Siapkan Generasi Unggul, PC LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Sholeh

Purbalingga, 16 Juli 2023. Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Purbalingga mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia PAUD, SD, dan SMP atau yang dikenal sebagai kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu, 16 Juli 2023, di Masjid Baiturohmah Purbalingga, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 orang dari tujuh PAC LDII di empat Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Rangkaian kegiatan tersebut dimeriahkan dengan lima jenis perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita Islami, hafalan Alquran, dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik pada kategori khitobah dari kelas caberawit adalah Lutfa dari PAC Toyareka dan Berlian dari PAC Penambongan, sedangkan pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Royan dan Naila dari PAC Penambongan.

Sementara itu, peserta terbaik pada kategori tilawah Alquran dari kelas caberawit adalah Syauqina dari PAC Penambongan dan Sabilillah dari PAC Toyareka, sedangkan pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Savira dari PAC Toyareka dan Royan dari PAC Penambongan.

Pada kategori adzan, peserta terbaik dari kelas caberawit adalah Afnan dan Dawud dari PAC Penambongan, sementara pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Faqih dan Nadhif dari PAC Penambongan.

Selanjutnya, pada kategori cerita Islami, peserta terbaik dari kelas caberawit adalah Luthfa dari PAC Toyareka dan Reyhan dari PAC Bedagas, sedangkan pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Faizal dari PAC Penambongan dan Faqih dari PAC Bancar. Pada kategori hafalan Alquran, peserta terbaik dari kelas caberawit adalah Satrio dari PAC Bedagas dan Queenza dari PAC Penambongan, sedangkan pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Ahza dan Abinaya dari PAC Penambongan.

Terakhir, pada kategori cerdas cermat, peserta terbaik dari kelas caberawit adalah Tim dari PAC Penambongan dan PAC Bancar, sedangkan pada kelas pra remaja, pemenangnya adalah Tim dari PAC Penambongan dan PAC Bancar. Predikat peserta terbanyak diberikan kepada PAC Penambongan.

Peserta terbaik dari PC LDII Purbalingga akan melanjutkan lomba pada tingkat DPD LDII Purbalingga. Turut hadir dalam acara ini Ketua PC LDII Kecamatan Purbalingga, Boman, yang menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generasi LDII. “Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generasi LDII bisa menjadi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ujarnya.

Ketua Panitia FAS 2023, Lukman Winoto, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi yang profesional dan religius. FAS merupakan agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG, khususnya PC LDII Purbalingga, bukan sekadar lomba adu keterampilan, melainkan juga sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter yang baik. (Iqbal)

 

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *