LDII Gunungkidul Ikuti Sekolah Penggerak Kerukunan

Gunungkidul (19/11). Pengurus DPD LDII Gunungkidul mengikuti “Sekolah Penggerak Kerukunan”, yang dihelat Bakesbangpol Gunungkidul, pada tanggal 17-19 Oktober 2023. Acara itu dihelat di gedung BMT Dana Insani, Gunungkidul, DIY, diikuti beberapa ormas, termasuk LDII. LDII Gunungkidul mengirimkan lima peserta, di antaranya Nurasid, Sukadi, Joko Edi Wardoyo, Mukhamad Angwar, dan Edy Herpranowo.

Kepala Bakesbangpol Gunungkidul Johan Eko Sudarto mengatakan, sekolah tersebut didanai Dana Keistimewaan Yogyakarta.”Bertujuan meningkatkan peran ormas membangun kerukunan di Gunungkidul,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengajak peserta mengedepankan kerukunan dan kekompakkan bersama. “Agar terjalin kebersamaan menuju Gunungkidul agar lebih baik,” ungkapnya.

Ia menekankan, pentingnya kerukunan di masyarakat, agar semua terjalin dnegan baik. “Saling menghormati dan mengharga perbedaan yang ada. Sehingga, jalinan komunikasi antar sesama berjalan dengan baik, tanpa ada ganjalan yang berarti,” tutupnya.

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *