Rayakan Idul Adha 1443 H, LDII Kutai Timur Sembelih Ratusan Hewan Kurban

Sangata (21/7). DPD LDII Kabupaten Kutai Timur, menggelar penyembelihan hewan kurban setelah pelaksanaan salat Idul Adha 1443 hijriyah secara berjemaah. Kegiatan penyembelihan berbagai hewan kurban tersebut digelar secara terpusat di kawasan Jalan Permai Raya Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, pada Minggu (10/7/2022).

Tidak hanya itu, penyembelihan juga dilakukan di halaman masjid-masjid naungan LDII lainnya. “Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban akan terpusat di kawasan Jalan Permai Raya Sangatta Utara. Juga dilakukan di halaman masjid-masjid binaan LDII lainnya,” ujar Ketua DPD LDII Kutim, Damuri.

Seperti Masjid Ulul Albaab Jalan Permai Raya, Masjid Ashhaabul Jannah di Kampung Baru di Munthe, dan Masjid Khoirul Manshurin Jalan Pendidikan. Kemudian Masjid Al Akbar Sangatta Seberang, Masjid Arrosyid, hingga di Kecamatan Bengalon dan beberapa masjid binaan LDII lainnya di Kutim. Terdapat sekira 200 lebih hewan kurban yang disiapkan oleh warga LDII di Kutim yang akan disembelih langsung pada hari ini.

Hewan kurban tersebut sudah termasuk hewan sapi maupun kambing. Nantinya, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada lembaga dan masyarakat. “Kami akan melakukan pembagian daging kepada lembaga-lembaga dan masyarakat yang telah kami data,” ujarnya. DPD LDII Kutim pada tahun 2021 lalu menyembelih 218 hewan kurban yang di antaranya 153 ekor sapi dan 65 ekor sisanya adalah kambing. 

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *