LDII Bendungan Hadiri Undangan Penguatan Kapasitas FKUB Sragen

Sragen (12/12). Pengurus PAC LDII Bendungan menghadiri undangan “Penguatan Kapasitas FKUB Sragen”, di aula Desa Bendungan, Sragen, pada Rabu (8/11). Acara itu mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang berada di Desa Bendungan.

Sekretaris PAC LDII Bendungan, Thabib S Choiri mengungkapkan, kerukunan umat beragama di Desa Bendungan baik dan kondusif. “Saling menghormati dan menghargai dalam menjalankan keyaninan masing-masing antar umat beragama,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemateri FKUB Sragen, Supriyanto menjelaskan, acara itu bertujuan memperkuat kerukunan di Sragen.

Selanjutnya, Pendeta Eko Diono membawakan materi dinamika kehidupan beragama di masyarakat. “Perbedaan diperbolehkan, tetapi jangan sampai menjadi persoalan di tahun politik. Perbedaan disikapi dengan kedewasaan dan bijaksana. Kerukunan itu indah dan membawa berkah,” jelasnya.

Sementara itu, pemateri dari FKUB Sragen, Mustaqim menjelaskan, diperlukan kerukunan hingga di tingkat keluarga. “Komunikasi lancar, hidup nyaman, bersilaturahim, serta mewujudkan kemakmuran,” jelasnya.

Terakhir, KH Minnanul Aziz mengungkapkan, Sragen telah memperoleh penghargaan “Harmoni Award Kementerian Agama”. “Memahami agama tidak hanya tekstual, tetapi juga kontekstual. Perbedaan disikapi dengan saling menghargai dan menghormati,” katanya. (Anton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *