Warga Dukuh Jerukan Gotong Royong Kerjakan Proyek Cor Jalan

Klaten, 2/1. Semangat gotong royong menggelora di Dukuh Jerukan, Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Puluhan warga dari RT 011 dan 12 RW 006 turut serta dalam proyek pengecoran Sabuk Dukuh Jerukan yang didanai oleh Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Kabupaten senilai Rp 50.000.000. Bukan hanya sekadar mengurangi biaya upah tukang, gotong royong ini menjadi wahana untuk memperkuat rasa persatuan, kesatuan, dan kekompakan warga Dukuh Jerukan.

Ketua RW 06 Dukuh Jerukan Anton Riyadi menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Troketon Sunaryo, yang mengalokasikan dana Bankeu ke Dukuh Jerukan. “Gotong-royong ini tidak hanya tentang cor jalan, tapi juga tentang mengukuhkan kebersamaan dan persatuan. Warga Dukuh Jerukan sangat antusias, bahkan ibu-ibu turut menyediakan minuman, snack, dan makanan untuk para pekerja,” ungkap Anton.

 

Sekretaris RW Dukuh Jerukan Sigit Mardiyanto menjelaskan bahwa jalan sepanjang 200 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 10 cm diperkirakan selesai dalam 2 hari kerja. Proses pengerjaan dimulai pada pagi hari dan berhasil diselesaikan pada sore hari, menandai kebersamaan dan semangat warga. Pembangunan jalan ini bukan hanya sekadar infrastruktur, melainkan harapan untuk meningkatkan kualitas jalan, memperlancar akses transportasi, dan mempererat tali silaturahmi antarwarga Dukuh Jerukan yang heterogen, terdiri dari Warga NU, Muhammadiyah, LDII, dan kelompok lainnya.

Anton Riyadi mengakhiri keterangannya dengan harapan bahwa bantuan seperti ini akan terus mengalir ke masyarakat, karena masih ada beberapa ruas jalan di Dukuh Jerukan yang membutuhkan perhatian dan perbaikan. Suksesnya proyek ini menjadi cermin semangat gotong royong dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat. (Rizal PM)

 

 

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *