LDII Kolono Konawe Selatan Helat Jambore Generasi Penerus

Konawe Selatan (27/6). PC LDII Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, menghelat “Jambore Generasi Penerus”, dengan tema “Mewujudkan Generasi Alim-Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri”, di lapangan Kolono, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pada Jumat-Minggu (23-25/6).

Ketua Panitia Jambore Iskandar Dinata mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan suasana perkemahan. “Kami mendirikan 10 tenda untuk peserta, dan 1 tenda utama untuk kegiatan perlombaan,” pungkasnya.

Ia mengatakan, selain perlombaan, kami melatih peserta untuk mandiri menyiapkan dan mengurus sendiri kebutuhannya. “Di setiap tenda yang telah disiapkan, kami rancang seolah-olah sebagai tempat tinggal mereka,” imbuhnya.

Sekretaris Camat Kolono, Mandar mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan langkah positif pembinaan generasi penerus. “Perlu kita contoh dan apresiasi. Melalui kegiatan ini, anak-anak terlatih menjadi profesional dan berkarakter mulia, sehingga terhindar dari pergaulan negatif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kolono, Ipda Harianto mengatakan, tugas kepolisian sebagai aparat keamanan, adalah mengarahkan dan menjaga agar masyarakat terhindar dari pergaulan bebas. “Terutama bahaya narkoba yang memprihatinkan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengapresiasi kegiatan tersebut telah membantu mencegah peserta terhindar dari dampak negatif narkoba. “Semoga kegiatan ini tidak sampai di sini saja, tetapi dapat berlanjut terus,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diikuti generasi muda usia 10-12 tahun, yang berasal dari perwakilan 7 PC LDII, di antaranya Kolono, Kasipute, Lambusa, Kambu, Baruga, Kadia, dan Kendari Barat. Peserta berjumlah 150-an anak, dengan materi perlombaan sepak bola, pencak silat dan cerdas cermat. (Hamzah/FF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *