Artikel

Isi Pengajian dengan Praktek Ibadah Wudhu dan Shalat

Suasana Pengajian Gabungan Generus LDII (Cabe Rawit)

BONTANG – Pengajian generasi penerus (generus) LDII usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) – Sekolah Dasar (SD) atau yang biasa disebut pengajian cabe rawit merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sore hari Senin – Jumat, yang biasanya kegiatan ini dipisah berdasarkan kelas dan usianya, pada hari Jumat (8/3) digabung menjadi satu, bertempat di aula Masjid Al-Akbar diikuti 80 generus dimulai pukul 16.30 WITA – 17.30 WITA.

Pengajian gabungan diawali pembukaan oleh Ust. Anam yang merupakan salah satu pegajar sekaligus bertugas sebagai pembawa acara kali ini, “adek-adek pada pengajian gabungan kali ini kita akan belajar praktek shalat dan wudhu yang benar”ujarnya.

Sementara itu Ust. Fauzan yang juga merupakan salah satu pengajar memberikan contoh praktek wudhu yang benar sesuai tuntunannya, adek-adek generuspun memperhatikan dengan seksama dan menirukan dengan praktek wudhu bersama.

Praktek Ibadah Shalat (Posisi Ruku’)

Usai praktek wudhu bersama dilanjut dengan praktek ibadah shalat oleh salah satu pengajar lainnya Ust. Huda, kemudian semua generus berdiri dan membentuk barisan atau saf shalat dan mempraktekkan bersama hingga diakhiri dengan urutan-urutan dzikir sesudah shalat.

Dari praktek wudhu dan praktek shalat seluruhnya diikuti dengan tertib dan baik, pengajian diakhiri dengan pembagian snack dan minum. (Lina/LINES)

102 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *