Artikel

Shalat Jumat di Masjid, Warga LDII Bontang Terapkan Protokol Kesehatan

Pengecekan suhu tubuh jamaah Shalat Jumat sebelum memasuki Masjid (Foto:Lines)

BONTANG – Merujuk pada surat edaran Walikota Bontang, salah satunya Rumah ibadah sudah diperbolehkan buka kembali, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bontang menyambut baik keputusan menuju new normal ini.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, Warga LDII Bontang mulai melaksanakan ibadah Shalat Jumat pertanggal 29 Mei 2020, di beberapa Masjid binaan LDII Bontang.

Sebelum memasuki Masjid, jamaah Shalat Jumat dicek oleh petugas sesuai standar protokol yang berlaku, dari mencuci tangan, menggunakan masker, cek suhu tubuh, membawa sajadah masing-masing dan mengisi absensi.

Pengisian absensi jamaah Shalat Jumat sebelum memasuki Masjid (Foto:Lines)

Jaga jarak antar jamaah Shalat Jumat di Masjid Baitul Musthofa dalam menerapkan physical distancing (Foto:Lines)

Jaga jarak antar jamaah Shalat Jumat di Masjid Al-Kautsar Loktuan dalam menerapkan physical distancing (Foto:Lines)

Diwawancarai terpisah Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto menuturkan bahwa warga LDII menyambut dengan gembira keputusan pemerintah kota Bontang ini, dan sudah menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Meskipun baru sebatas warga yang tinggal disekitar masjid, ini sebuah langkah awal yang baik. Semoga ke depan, situasi semakin kondusif, dan wabah corona ini segera berlalu, masyarakat bisa kembali berkatifitas normal dengan protokol kesehatan yang berlaku.” harap Anton.

Kembali Anton mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bejerjasama, bahu-membahu, bersinergi menghadapi wabah covid 19 ini. “Tak lupa, kita semua tetep harus terus berdo’a semoga Bontang bisa lebih cepat terbebas dari wabah ini”, tutupnya. (iab/Lines)

662 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *