Artikel

Ngaji Akhir Tahun Generus Bontang Utara

Generus Bontang Utara – Putri. (Foto : ICT Team)

BONTANG – Mengaji adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam. Baik mengkaji Al-Qur’an dan Al-Hadits. Terutama oleh warga LDII, baik dari tingkat PAC, PC maupun DPD. Di malam pergantian tahun ini, PC LDII Bontang Utara mengadakan pengajian malam akhir tahun yang bertempat di masjid Al-Kautsar yang berada di kelurahan Loktuan mengangkat tema tema SERASI. Kata SERASI ini merupakan singkatan dari “Semangat Raih Surga Ilahi” yang ternyata banyak orang berpendapat bahwa kata serasi diambil karena serasinya antara program pemerintah dengan  LDII.

Kegiatan ini diikuti oleh generus LDII Bontang Utara yang berjumlah kurang lebih 70 orang. Dalam kegiatan ini, diisi materi yang diberikan kepada generus LDII Bontang Utara yang berusia SMP hingga usia mandiri atau belum menikah.

Materi yang berjudul “Indahnya Masa Remaja” ini disampaikan oleh dr. Arlita Eka Putri, Sp.A yang di sapa kak Putri merupakan salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Daerah kota Bontang. “Meskipun remaja memiliki sifat ingin mencoba, kalian sebagai remaja harus tau apa yang boleh dicoba dan yang tidak boleh dicoba” ujar kak Putri, diakhir materi ada sesi tanya jawab dengan para generus. Setelah materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan seni bela diri ASAD dari generus LDII usia SD dan remaja.

dr. Arlita Eka Putri Sp.A Menyampaikan Materi (Foto : ICT Team)

Foto Bersama Pengurus PC LDII Bontang Utara bersama Bapak Camat Bontang Utara (Foto : ICT Team)

Zemmy hasz, SE. Bapak Camat Bontang Utara Memberikan Sambutan (Foto : ICT Team)

Dalam kesempatan kali ini, Zemmy Hasz, SE selaku Camat Bontang Utara juga menyempatkan hadir dalam kegiatan ini didampingi oleh pengurus PC LDII Bontang Utara setelah menghadiri kegiatan Pengajian Akhir Tahun generus Bontang Kota yang bertempat di masjid Al-Akbar, Api-Api. Dalam sambutannya, Zemmy memberikan apresiasi kegiatan ini, yang mana kegiatan yang positif seperti ini bisa terlaksana secara terus menerus. “Saya sangat bangga dengan generasi penerus LDII yang semangat dalam menghadiri kegiatan pada malam hari ini, saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada malam tahun baru saja, tapi juga bisa dilaksanakan dimalam-malam atau di hari-hari lainnya dan berkesinambungan” ucap Zemmy dalam sambutanya.

Kegiatan Pengajian Akhir Tahun ini diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat dan antusias di awali dari Sholat Maghrib berjamaah hingga Sholat Shubuh berjamaah yang diakhiri dengan nasehat agama dan do’a serta jalan santai disekitar Masjid Al-Kautsar, Loktuan. (Dhima/ICT)

160 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *