Artikel

Melalui Pengajian, LDII Tekankan Kembali ‘Tri Sukses Generus’

Generasi Penerus (Generus) LDII Laki-laki Fokus Memperhatikan Pemateri (Foto:Roziq/Lines)

BONTANG – Sudah menjadi rutinitas setiap bulannya, Generus LDII mengisi akhir pekannya dengan mengaji. Berbeda dengan biasanya, di bulan ini ada materi khusus yang sudah disiapkan sebagai bahan pemantapan kefahaman bagi Generus LDII Bontang. Bertempat di Masjid Al-Akbar, Kelurahan Api-api pada hari Minggu pagi (17/3) pukul 09.00-11.30 WITA, sekitar 70 pemuda turut hadir dalam pengajian tersebut.

Pengajian diawali dengan penyampaian Dalil-dalil tentang ‘Menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat’ yang disampaikan oleh Ust. Nurhadiyanto. Dalam penyampaiannya mengingatkan “Sebagai Generus yang andal dan tangguh kita agar selalu bisa mengondisikan diri kita agar terhindar dari hal-hal yang negatif, kita tingkatkan ibadah kita dan agar selalu ingat kepada Allah.” jelasnya.

Ust. Nurhadiyanto menyampaikan materi pertama (Dalil-dalil) tentang menghidari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat (Foto:Roziq/Lines)

Setelah dikajikan dalil-dalil sebagai dasar materi, materi kedua diisi oleh Pradhika Rama Ulianto selaku Wakil Ketua DPD LDII Bontang. Dengan target utama Tri Sukses Generus yaitu Faqihun Fiddin (Memiliki Kefahaman Agama), Ber-Akhlaqul Karimah (Memiliki Akhlaq Mulia/Luhur) dan Memiliki Jiwa Kemandirian (Mandiri) yang dikemas dengan materi berjudul ‘Pejantan Tangguh’.

Dalam materinya Pradhika menyampaikan bagaimana caranya agar menjadi Pejantan Tangguh yang mampu menjadi pejuang demi terwujudnya Tri Sukses pembinaan Generus LDII. “Sebagai Generasi muda adik-adik semua harus tau betul makna dari Tri Sukses. Masing-masing harus punya target/impian dan bagaimana cara mewujudkannya.” Ujarnya. Dalam penyampaiannya juga mengadakan kuis disela-sela materinya dan memberikan hadiah bagi yang mampu menjawab pertanyaannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan nasehat agama dan doa penutup oleh dewan penasehat LDII Bontang H. Djuwarno.(Roziq/LINES)

Wakil Ketua DPD LDII Bontang H. Pradhika Rama Ulianto menyampaikan materi kedua (Foto:Roziq/Lines)

Nesehat penutup dan doa oleh dewan penasehat LDII Bontang H. Djuwarno (Foto:Roziq/Lines)

372 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *