Kader Gemilang LDII Kutim Tanam Mangrove Bersama Lanal dan Kaltim Prima Coal

Sangatta (6/12). Setelah menerima bantuan 500 bibit pohon mangrove dari PT Kaltim Prima Coal (KPC), sejumlah kader Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (Gemilang) LDII Kutai Timur ikut melakukan penanaman pohon bersama Lanal Sangatta, di Pantai Teluk Lombok Sangatta, Sabtu (4/12/2021).

Penanaman pohon mangrove dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada oleh Lanal Sangatta, yang didukung KPC dan Yayasan Bakrie Amanah, serta didukung Adat Besar Kutai dan sejumlah pihak lainnya.

Bendahara DPD LDII Kutim yang mendampingi kader Gemilang LDII Kutim mengatakan, pihaknya mendukung penuh gerakan go green sebagai kontribusi di bidang pelestarian lingkungan. “Kami mendukung penuh kegiatan ini, dan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2008, yaitu 28 Desember sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia, dan bulan Desember sebagai bulan menanam pohon,” ucap Sudarman.

Ia mengungkapkan, LDII Kutim bersama kader Gemilang Kutim akan selalu mendukung gerakan pelestarian lingkungan ini. “Kami akan melakukan penanaman pohon mangrove melalui bantuan KPC tersebut di Dermaga Kenyamukan pada 12 Desember mendatang sebagai rangkaian gerakan penanaman pohon yang didukung KPC ini,” lanjutnya (Raymond Chouda/NP). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *