Rindam V Brawijawa Tanam Bibit Pohon Bersama LDII Malang Raya

 

 

Jawa Timur (10/1/2022). Komandan Resimen Induk Kodam (Rindam) V/Brawijaya, Kolonel Inf. Teddy Arifiyanto bersama DPD LDII se-Malang Raya  menanam 250 bibit pohon buah untuk penghijauan di lingkungan Rindam V/Brawijaya pada Senin (27/12/2021).

LDII Malang Raya diwakili  ketua DPD SE Malang Raya Ketua DPD LDII Kota Malang Drs. H. Heri Susanto, Ketua DPD LDII Kabupaten Malang Drs. H. Harianto, dan  Ketua DPD LDII Kota Batu H. Yusron Ubaidillah. Penanaman bibit pohon produktif sekaligus penghijauan tersebut diadakan di kawasan komplek Dodikjur, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing.

Kol. Inf, Teddy Arifiyanto mengatakan, penanaman bibit pohon sebanyak 250 bibit yang terdiri dari Jambu Kristal dan Jamaica. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan Asri, serta hasilnya kelak bisa dimanfaatkan oleh prajurit dan masyarakat sekitar.

“Bahkan ketika saya sudah tidak disini lagi pun manfaatnya tetap bisa dirasakan. Melestarikan lingkungan hidup dengan Penghijauan ini dapat mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor, oleh daun-daun pepohonan yang hijau menjadi oksigen yang dibutuhkan manusia serta mahluk hidup lainnya,” ujarnya.

Oleh: Edi Subagijo (contributor) / Khoir (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *