Tingkatkan Kerukunan, Desa Bangun Jaya Rutin Laksanakan Pengajian Bersama

Sungkai Utara (09/02). Ibu Kepala Desa Bangun Jaya Rita Zahara, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan pengajian rutin mingguan di kediamannya.

Rita menjelaskan biasanya pengajian ini dilaksanakan giliran setiap minggunya dengan berpindah rumah ke rumah di Desa Bangun Jaya. “Dengan adanya pengajian hari ini, saya mengundang seluruh ibu-ibu se desa bangun jaya. Agar lebih terjalin kekompakan di desa bangun jaya, sehingga tidak terjadi pemisah dari antar suku, ras maupun agama, dan bisa bersatu menjadi bangun jaya yang aman, sejahtera dan maju” ujar Rita.

Pengajian kali ini di isi oleh tausiyah agama oleh pimpinan pondok Al-Mubarok Sungkai Utara ustad KH imam makruf haidir. Ia berpesan agar para peserta pengajian bisa terus menjaga kerukunan antar tetangga dan tidak mudah terbawa suasana sehingga dapat menciptakan lingkungan yang kondusif. Adapun yang menghadiri pengajian ini seluruh komponen ibu-ibu desa bangun jaya, tanpa terkecuali, baik dari muslimat NU, Fatayat, termasuk wanita LDII juga antusias menghadiri pengajian ini.

Harapannya kegiatan ini dapat mewujudkan kerukunan dan kekompakan warga Desa Bangun Jaya serta menciptakan suasana tentram dalam membina keluarga yang harmonis dan mendidik anaknya menjadi generasi Indonesia yang siap bersaing di lingkungannya.

 

Oleh: Smp Istfahani (contributor) / Khoir (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *