Isi Pengajian di Majelis Taklim Kejaksaan Negeri, Ust.Dawud Ajak Perbanyak Bersyukur

Gunung Mas (5/1). Sekretaris DPD LDII Kab Gunung Mas, Kalimantan Tengah Ust.Dawud mengisi tausiyah di kantor Kejaksaan Negeri Kab Gunung Mas. Dalam tausiyahnya dia mengajak para jama’ah majlis ta’lim supaya memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yg sudah diberikan kepada kita.

“Ada dua nikmat yg kebanyakan manusia dilupakan yaitu nikmat sehat dan waktu luang,ada yg diberikan nikmat waktu luang tp tidak sehat ada diberi sehat tapi super sibuk dengan pekerjaannya. Kita diperintahkan untuk mensyukuri saja bukan menghitungnya. Seandainya kalian menghitung nikmat Allah SWT, niscaya tidak akan bisa saking banyaknya,” ujar Ust.Dawud.

Lebih lanjut Dawud menambahkan bahwa ada nikmat yang lebih utama lagi yaitu nikmat hidayah berupa iman dan Islam. “Kita harus menjaga keimanan kita tersebut. Ada 4 syarat yang dapat mengikat keimanan kita, yang kita sebut dengan 4 tali keimanan yaitu bersyukur, mengagungkan, mempersungguh dan berdoa,” tambah Dawud yang biasa mengajar mengaji di majelis taklim binaan LDII.

Bersyukur itu menurut Dawud adalah mensyukuri nikmat Allah sekecil apapun dan carilah jalannya bersyukur. “Dengan bersyukur nikmat akan ditambah oleh Allah, sebaliknya jika kufur alias tidak bersyukur maka diancam siksa oleh Allah,” ujarnya.

Selain itu kita perlu menganggungkan tanda-tanda kebesaran Allah. “Lalu kita harus mempersungguh atau istiqomah dalam menetapi keimanan ini. Dilanjutkan dengan memperbanyak berdoa,” tutup Dawud.

Oleh: Dawud 354 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *