LDII Musi Banyuasin Gelar Pengajian Usia Mandiri Pantas Nikah

Sekayu (8/3). Usia mandiri pantas nikah yang disingkat Usmand Panik adalah kegiatan remaja usia nikah yang diadakan oleh pengurus LDII Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara di buka langsung oleh Dewan Penasehat LDII Kabupaten Musi Banyuasin H. Achmadi pada Minggu (27/2/2022) di Gedung Serbaguna Komplek LDII Kelurahan Kayuare.

Acara diikuti 200 peserta dari beberapa kecamatan yang ada diwilayah kabupaten Musi Banyuasin. Carilah rizki melalui menikah ini jelas ada di dalam sabda Nabi Muhammad SAW melalui riwayat hadist Nabi Muhammad SAW. Ayat yang bisa menjadi renungan adalah firman Allah Ta’ala.

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur: ayat 32)

“Harapan semoga dengan acara ini bisa melancarkan niat baik anak anak kita yang telah memasuki usia nikah sehingga terhindar dari pergaulan bebas dizaman sekarang ini yang tentunya juga orang tua menjadi tidak khawatir lagi dengan anak anak nya karna akan menginjak ke jenjang pernikahan,” jelas H. Ahmadi

Salah satu Dewan Penasehat H. Agus Wahyudi pun memberikan untuk penjagaan terhadap  generasi muda LDII dari pengaruh pergaulan bebas. “Dengan cara melaksanakan pengajian taaruf atau perkenalan dengan pendekatan menuju jenjang pernikahan sekaligus membantu orang tua generasi atas kekuatiran orang tua terhadap anak anak nya,” ujarnya.

Salah satu peserta acara ini, Nanda (19) asal dari desa Srimulya Kecamatan Tungkal Jaya merasa senang dengan acara ini bisa bertemu dengan kawan kawan dari desa lain yang juga ikut bersama acara ini. “Dan sangat berkesan bisa terselenggaranya acara ini apalagi pas hari libur juga,” ucapnya.

Nanda Susanto (42) salah satu orang tua peserta asal dari Sungai Lilin merasa senang diselenggarakannya acara ini karena bisa menjadi taaruf bagi muda mudi peserta acara ini

“Alhamdulillah bisa diselenggarakan nya acara ini dan menurut saya ini sangat bermanfaat bagi kami selaku orang tua tentunya sebagai orang tua sangat kawatir dengan pergaulan anak anak zaman sekarang dengan adanya acara ini kami berharap bisa menjadi ajang silaturahmi bagi peserta dan juga menjadi pencarian jodoh yang di berkahi Allah SWT,” urai Santo salah satu orang tua peserta.

Oleh: Taufiq Rohman (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *