Perkuat Hubungan dan Bersinergi, LDII Bontang Beraudiensi dengan Kapolres Bontang

Foto Bersama Kapolres Bontang dengan Pengurus LDII Bontang

BONTANG – Bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Bontang, pada Selasa (05/4/2022) Kapolres Bontang menerima audiensi pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang di ruang tamu VIP Polres Bontang.Dalam audiensi ini, Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto didampingi oleh Wakil Ketua Ir. H. Pradhika Rama Ulianto, Sekretaris Winarno, dan Ketua Bidang Dakwah Ustadz Mahmud Tulus.

Kapolres Kota Bontang AKBP Hamam Wahyudi, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pengurus DPD LDII Kota Bontang untuk bersilaturrahim. Beliau sangat berharap peran aktif jajaran pengurus DPD LDII bisa selalu bersinergi dengan Kapolres Kota Bontang dalam bidang keamanan maupun dakwah sehingga bisa menciptakan masyarakat yang nyaman, tentram, aman dan kondusif. AKBP Hamam menjelaskan, Polres Bontang membutuhkan kerja sama dengan semua komponen masyarakat, termasuk dengan LDII. “Dengan silaturahmi ini, sinergisitas yang sudah terjalin antara LDII dengan Polres Bontang bisa lebih solid,” ujar Hamam.

Kapolres menyampaikan, dengan program-program LDII di Bontang bisa berperan meringankan tugas pemerintah terutama pihak kepolisian. Lebih lanjut Kapolres menyampaikan sejatinya permasalahan bangsa ini tidak akan selesai apabila hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi harus dibantu oleh beberapa elemen masyarakat termasuk LDII. “Saya bersyukur mendapat tugas berada di Kota Bontang yang masyarakatnya berpikiran maju dan bisa saling menghargai, serta yang tak kalah penting, konflik di Kota Bontang sangat minim”.

Penyerahan Plakat Kenang-kenangan Kapolres Bontang kepada Ketua LDII Bontang

Dalam kesempatan ini Anton menyampaikan beberapa hal antara lain, LDII Bontang siap mendukung program Polres Bontang di berbagai bidang. Kedua, Anton juga menjelaskan, sesuai amanah Munas IX LDII, bahwa ada delapan kluster KONTRIBUSI LDII untuk bangsa yaitu kebangsaan, keagamaan, ketahanan pangan, ekonomi syariah, energi tak terbarukan, pertanian lingkungan, kesehatan herbal dan platform digital, dimana hal ini juga tertuang dalam buku profile DPD LDII yang diserahkan kepada Kapolres pada saat itu juga. Ketiga, LDII juga siap berperan aktif membantu Polres Bontang melalui FKPM.

Anton juga mengundang Kapolres Bontang untuk menyapa warga LDII Bontang saat Ramadan. “Sambil safari Ramadan, sambil memberikan pemantapan wawasan kamtibmas terhadap warga LDII,” kata Anton. Undangan itu disambut baik oleh Kapolres Bontang. Jika tidak berbenturan dengan jadwal dinas lainnya, ia akan mengupayakan hadir menyapa warga LDII Bontang.

Kegiatan yang berlangsung satu jam lebih itu diakhiri dengan saling tukar souvenir dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *