Peduli Korban Banjir, LDII Bontang Gandeng Senkom Bontang Salurkan Paket Makanan Buka Puasa

Kondisi Banjir di Masjid Al-Akbar Kelurahan Api-api

BONTANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Bontang dan sekitarnya pada Senin (25/4) pagi hingga siang telah merendam beberapa wilayah Kota Bontang. Tercatat, ada sekitar 56 RT dari 6 kelurahan yang terdampak banjir.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir tersebut, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang menyalurkan bantuan berupa paket untuk berbuka puasa untuk masyarakat yang terdampak banjir, Selasa (26/4).

Dalam kegiatan penyaluran bantuan itu, ketua DPD LDII Kota Bontang, H. anton Kuswanto turut menyerahkan langsung kepada masyarakat. “Alhamdulillah, LDII Bontang dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak banjir,” kata Anton.

“Kami menyalurkan kepada warga yang ada di RT 10 Kelurahan Api-api dan RT 13 Kelurahan Guntung,” ujarnya. Penyaluran bantuan ini bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri Kota Bontang yang menerjunkan 5 personel.

Pemberian paket makanan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Api-api
Penyaluran Paket makanan Buka Puasa oleh Senkom Mitra Polri Bontang
Pemberian paket makanan kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Guntung

Ketua Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Api-api, Sulton, , menyerahkan paket buka puasa kepada sebagian korban banjir di RT 10. Menurut Sulton, bantuan ini sebagai salah bentuk kepedulian dari LDII untuk meringankan beban para korban banjir. “Jangan dilihat jumlah kuantitasnya tapi ini lebih bentuk empati dan kepedulian kami kepada sebagian korban banjir yang berada dalam ruang lingkup wilayah kerja kami,” ujar Sulton.

Bersamaan dengan itu, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kecamatan Bontang Utara (PC LDII), Ubaya Ahmadi didampingi beberapa pengurus PC LDII Bontang Utara juga menyerahkan bantuan serupa di RT 13 Kelurahan Guntung.

Menurut Ubaya, sebagai warga negara Indonesia yang memiliki rasa kebersamaan yang mendarahdaging, harus saling peduli dengan warga yang lain. Termasuk saat ini, ketika ada warga yang tertimpa musibah banjir, maka sudah seyogyanya kita peduli, bisa dengan ikut meringankan beban saudara kita,” paparnya.

Kegiatan ini berakhir menjelang waktu berbuka dan dilanjutkan buka bersama para petugas dari LDII Bontang bersama Senkom Mitra Polri Bontang. (ant/iab/Lines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *