Dandim 0908/Btg Kunjungi Pengajian LDII Bontang

Foto bersama Dandim 0908/Btg bersama jajaran Pengurus LDII Kota Bontang (Foto:Lines_BTG)

BONTANG – Bertempat di Masjid Baitul Musthofa Gunung Telihan, Bontang Barat, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang menerima kunjungan silaturahim DANDIM 0908 Kota Bontang Letkol Inf. Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si yang bertepatan pada kegiatan pengajian DPD LDII Kota Bontang.

Acara dibuka dengan penyampaian ayat suci Alqur’an oleh Ust. Teguh, dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto. Dalam sambutannya ketua DPD LDII Kota Bontang menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Bapak DANDIM 0908 atas waktunya bisa hadir ditengah yang rutin diadakan sebulan sekali. Pengajian bulan Oktober ini mengangkat tema yang berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda. “Indonesia ini dibangun atas nilai-nilai keberagaman baik suku, agama, bahasa dan sebagainya. Namun justru inilah salah satu kekuatan negara kita. Keberagaman ini dibungkus dalam ke-Bhinneka-an. LDII sebagai ormas Islam terus berupaya berkontribusi dalam turut membantu menjaga keberagaman ini menuju persatuan NKRI”, papar Anton.

Ketua DPD LDII H. Anton Kuswanto memberikan sambutan (Foto: Lines_BTG)
Dandim 0908/Btg Letkol Inf. Priyo Handoyo memberikan sambutan serta arahan-arahannya (Foto:Lines_BTG)

Dandim 0908 Bontang, Letkol Inf. Priyo Handoyo, S.Sos, M.Si dalam arahan di depan warga LDII Kota Bontang menyampaikan setidaknya tiga point penting terkait kondisi saat ini.

Pertama, kondisi dunia yang sedang tidak baik-baik saja saja akibat perang Rusia – Ukraina, yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi global, termasuk dampaknya ke Indonesia. Ke depan ekonomi akan melambat, dan kita harus siap-siap menghadapinya.

Kedua, Dandim menyoroti tugas kita bersama semua elemen bangsa untuk menyiapkan generasi muda Indonesia menyambut tahun emas 2045. “Masa depan bangs akita terletak ditangan generasi muda kita, maka paling tidak kita harus membekali mereka dengan tiga hal. Kepahaman agama yang baik, kecerdasan baik akademik dan non akademik serta kemandirian.”

Ketiga, terkait keberagaman bangsa Indonesia, Dandim menyampaikan bahwa ini merupakan potensi bangsa jika kita bisa memanfaatkannya. Keberagaman yang disertai semangat persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat akan menjadi modal dalam menjaga keutuhan NKRI.

Terakhir, Dandim berpesan kepada warga LDII untuk tetap konsisten berkontribusi dalam menjaga kondusifitas masyarakat dengan dakwah yang sejuk, semangat ukhuwah Islamiyah yang tinggi serta menjaga kerukunan, kekompakan dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang bisa menimbulkan perpecahan. Karena dalam sejarah bangsa ini, sudah banyak contoh dimasa lalu kita mudah diadu domba.

Menutup kegiatan ini, diadakan ramah tamah dan diskusi bersama Pengurus DPD LDII kota Bontang di ruang pertemuan Gedung Sekretariat DPD LDII. (LINES-BTG)

Ramah tamah Dandim 0908/BTG bersama pengurus LDII Bontang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *