PAC LDII Taman Kota Madiun Ajak Pemuda Kelola Barang Bekas

Madiun, 2/9 – Mengumpulkan barang-barang bekas dan tidak terpakai memang seakan tidak berkelas, namun ternyata di balik kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dapat menghasilkan nilai lebih. Di samping dapat mendatangkan keuntungan finansial mengumpulkan barang bekas juga dapat mengurangi tumpukan sampah yang ada di sekitar kita. Sehingga manfaat besarnya ternyata turut berperan dalam menjaga lingkungan dari pencemaran yang berdampak buruk bagi kehidupan.

Atas dasar itulah PAC LDII Taman Kota Madiun, mengajak para pemuda LDII untuk belajar mengelola barang bekas sehingga bisa menghasilkan keuntungan. Penanggung Jawab Program Pembinaan Pemuda LDII Taman , Syahrul Yunizar menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kemandirian kepada pemuda, mereka dikenalkan pada sesuatu yang sebenarnya sederhana dan ada di sekitar kita namun apabila dikelola dengan baik dapat menghasilkan nilai lebih.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Taman Kota Madiun, Ihwan Susilo mengatakan kegiatan ini sangat positif, karena sebagai upaya untuk melatih kemandirian para pemuda agar jeli melihat peluang disekitar dan dapat menghasilkan. “Barang-barang bekas yang dikelola merupakan hasil dari pengumpulan secara sukarela oleh warga sekitar. Warga merasa senang dan terbantu karena dapat mengurangi barang-barang yang tidak terpakai dirumah. Setelah barang tersebut terkumpul kemudian diambil oleh pengepul barang bekas untuk dijual,” ujar Ihwan.

 

Oleh: Nurfaza Aula S16NFA_Kota_Madiun_06.22 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *