LDII Kutai Ajak 150 Da’i Ikuti Peningkatan Kualitas Dakwah

Kutai Kartanegara (23/9). Sekitar 150 da’i mengikuti peningkatan kualitas dakwah pembinaan umat yang dilakukan LDII Kabupaten Kutai Kartanegara Rabu (21/9) kemarin. Acara tersebut mengundang guru Pondok Wali Barokah sebagai pengisi materi kajian Kitabussholah (kitab tuntunan salat) untuk menyempurnakan gerakan dan bacaan salat sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dihadiri sekitar 150 da’i se-kabupaten Kutai Kartanegara yang mewakili setiap PC dan PAC setempat, dan juga masyarakat sekitar. Ketua DPD LDII Kutai Kartanegara Indra Ashari mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap peningkatan SDM para da’i binaan LDII di wilayah tersebut. Ketua Panitia H. Khalimi berpesan agar kegiatan ini mampu menciptakan kader-kader pendakwah terbaik terutama di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengembangan kualitas da’i tersebut sudah dimulai dengan adanya pengajian lingkup Da’i atau Mubaligh sebelumnya. Namun tahun 2022 ini ditambah dengan menggelar peningkatan SDM yang mengundang guru Pondok Wali Barokah Kediri langsung diantaranya H. Pahala Jaya dan H. Zunit Saifulloh. Peserta da’i yang mengikuti berasal dari 12 kecamatan dan 12 PC dan PAC se-kabupaten Kutai Kartanegara.

”Kami menggembleng mereka sejak pagi hari hingga malam selama dua hari. Mudah-mudahan ini bisa menghasilkan da’i-da’i yang lebih berkualitas,” jelas Ketua Panitia, H. Khalimi. 

Oleh: Zanami AM Ahwan Ajmal (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *