LDII Bekerja Sama dengan Polres dan Senkom Mitra Polri Kutim Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sangatta (26/10). Polres Kutai Timur melalui Satbinmas dan Satresnarkoba bekerja sama dengan LDII dan Senkom Mitra Polri Kutai Timur menghelat penyuluhan tentang bahaya narkotika kepada kalangan generasi Z. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Ulul Albaab, Jalan Permai Raya, Sangatta Utara itu dihadiri puluhan generasi muda ikatan remaja masjid Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang dinaungi DPD LDII Kutim. Selain itu, juga dihadiri secara hybrid generasi muda LDII Bengalon, Kaubun, Muara Wahau, dan Rantau Pulung.

Ketua Koordinator Acara, Teo Okta Wirawan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengingatkan kembali para pemuda terhadap bahaya narkoba. Apalagi saat ini perkembangan zaman semakin canggih. “Dengan berkembangnya teknologi, tentu ini juga menjadi konsekuensi terhadap peredaran narkotika yang akan lebih masif. Maka, kami perlu agar para pemuda dan pemudi bisa lebih peka terhadap bahaya narkoba, sehingga mereka secara mandiri bisa membentengi diri dengan pengetahuan melalui sosialisasi oleh Polres Kutim dan Senkom Kutim ini,” ungkap Teo.

Sementara itu, Ketua LDII Kutim, Damuri menyambut baik kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini. Ratusan generasi muda mengikuti sosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut. “Tentunya hal ini sudah menjadi hal wajib bagi generasi penerus agar mampu membawa bangsa Indonesia ke arah lebih baik. Generasi muda harus diberikan wawasan dan pengetahuan akan bahaya narkoba. Generus harus kita bentengi dan selamatkan demi masa depan bangsa ini. Jangan sekali-sekali mencobanya, mari kita jaga diri dan keluarga kita,” tegas Damuri.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *