LDII Petarukan Adakan Cek Kesehatan Gratis untuk Warga

Pemalang (15/11). Mengutip sebuah ungkapan bahwa “health is not everything, but everything without health is nothing” sangat sesuai untuk menggambarkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Bahkan di dalam sebuah riwayat Hadits diterangkan bahwa ada dua nikmat dari Allah SWT namun kebanyakan manusia menyepelekan kedua nikmat tersebut, yaitu nikmat kesehatan dan kesempatan.

Oleh sebab itu, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh, Pengurus LDII Petarukan Pemalang melaksanakan cek kesehatan gratis yang bertempat di TPQ Bahrul Ulum, Petarukan Pemalang pada Kamis (10/11). Adapun cek kesehatan tersebut meliputi tensi tekanan darah, cek tingkat gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Menurut Nurohman, Pengurus PAC LDII Petarukan, kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat baik karena memberikan gambaran kepada warga LDII bahwa kondisi tubuhnya ternyata mengalami masalah atau normal. Dengan begitu, warga LDII Petarukan dapat segera merespon dengan menjaga pola makan dan asupan makanan yang dikonsumsi. “Cek kesehatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masing-masing warga LDII Petarukan akan kondisi tubuhnya. Sehingga nantinya dapat menjaga asupan dan pola makan untuk menghindari penyakit degeneratif semisal diabetes militus dan lain-lain”, terang Nurohman.

M. Soleman, salah satu warga LDII Petarukan Pemalang sedang dicek tingkat gula darahnya oleh Petugas. Salah satu warga LDII Petarukan yang juga merupakan petugas kesehatan di Puskesmas Comal, Ubaidillah mengatakan bahwa normalnya pelaksanaan cek kesehatan ini dilakukan rutin minimal sebulan sekali. Jangan sampai ketika sudah mengalami sakit parah baru memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit. “Warga LDII jangan sampai takut untuk melaksanakan cek kesehatan rutin. Manfaatnya sangat banyak karena dapat mengetahui sejak dini kondisi yang ada di dalam tubuhnya”, ujar Ubaidillah.

Setelah selesai menggelar cek kesehatan, warga LDII Petarukan Pemalang selanjutnya melaksanakan latihan beladiri Persinas ASAD agar tubuh bugar dan dijauhkan dari segala penyakit. Selain itu, latihan beladiri pencak silat Persinas ASAD juga sebagai usaha untuk upaya pertahanan diri apabila suatu saat menjumpai bahaya dan kejahatan. (BIL)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *