LDII Kendari Workshop Wirausaha, Ciptakan Pengusaha Muda Kreatif dan Inovatif.

Kendari – Dengan penuh harapan agar perjuangan kita tidak sia-sia dan tetap berlanjut, terletak pada kesiapan generasi muda kita saat ini. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Penggerak Pembina Generus (PPG) daerah Lepo-Lepo Kendari khususnya bidang kemandirian. LDII Lepo-Lepo menggelar Workshop Berwirausaha dengan tema Generasi Penerus Berwirausaha Muda, Mandiri, Kreatif dan Inovatif, Minggu, 6/11/2022.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh ratusan muda- mudi daerah lepo-lepo yang bertepatan pengajian muda-mudi daerah. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya bekerjasama dengan program PPG bidang kandirian. Workshop Kewirausahaan ini menghadirkan Pengusaha terkemuka yang ada di kota Kendari sebagai pemateri.

“Tentunya mempunyai segudang pengalaman dalam berwiraUsaha. Owner Ayam Geprek Borobudur (AGB) Safaruddin menjelaskan “pengusaha itu diawali dari kemauan dan mempunyai mental pengusaha karena tampa itu kita tdk bisa jadi pengusaha kuat,” tegasnya.

 

Ia melanjutkan bahwa pengusaha itu bukan hanya ditunjang dari segi modal saja, namun kita juga harus punya mental kuat. “Jadi jangan harap mau jadi pengusaha kalau tidak punya mental.Sebab pengusaha itu tidak langsung jadi, pasti akan melalui yang namanya jatuh bangun dalam menjalankan usaha,” imbuhnya.

Begitupun pemateri legiatan yang mempunyai banyak pengalaman Usman Sondak,  mengatakan menjadi pengusaha muda itu terlebih dahulu kita bekali dengan wawasan agar kalian bisa faham dalam menjalankan bisnis atau usaha. Setelah mendapatkan wawasan lalu kemudian melakukan pemagangan, tujuanya adalah agar ilmu yang telah dipelajari dapat diaplikasikan dalam pemagangan,” tutupnya.

Oleh: Hamzah (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *