Kerja Bakti Nasional LDII Gunungkidul Gandeng Mahasiswa KKN

Gunungkidul, (10/8). Gerakan Kerja Bakti Nasional yang digelorakan LDII rupanya mendapat dukungan dari Pemerintah Kalurahan Katongan dan Pemerintah Kapanewon Nglipar, Gunung Kidul. Dilaksanakan pada Jumat (4/8) di tempat wisata Punthuk Kepuh oleh warga LDII Gunung Kidul mendapat antusias masyarakat sekitar.

Pada kegiatan itu, LDII Gunungkidul menggandeng mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di Yogyakarta dan Solo, UGM, APMD, dan Universitas Veteran Sukoharjo Solo, yang saat itu sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kapanewon Nglipar. Hal itu juga menjadi upaya mendorong masyarakat termasuk para mahasiswa agar selalu memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

Acara tersebut dihadiri Panewu (Camat) Nglipar Muh.Setyawan Indriyanto, Lurah Katongan Jumawan, Dukuh Kepuhsari Surtini, Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, Dewan Penasehat H. Sukadi serta Joko Edy Wardoyo.

Camat Nglipar mengatakan, “Kami mengapresiasi kegiatan LDII yang telah menyatukan beberapa komponen diantaranya mahasiswa, anggota senkom yang telah membaur dengan masyarakat untuk melakukan kerja bakti bersama sehingga timbul persatuan yang lebih baik,” ujarnya.

Sedangkan Lurah Katongan berharap agar LDII menjaga kemitraan dalam membangun daerahnya, “Sehingga perkembangan pembangunan daerah tidak tertinggal jauh dengan daerah lain, karena di Katongan banyak potensi-potensi yang perlu mendapatkan perhatian bersama, seperti Punthuk Kepuh, Pesona Tujuh Belas, Pesona Lembah Oya serta wisata edukatif Madu Lanceng yang sedang berkembang,” ujar Jumawan.

Ketua DPD LDII Gunungkidul Wohono Budi Rustanto menyatakan, “Kerja bakti ini sebenarnya merupakan realisasi dari delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yang terkait dengan lingkungan sehingga kita diusahakan mampu untuk merealisasikan dilingkungan masyarakat bahwa inilah kerja nyata LDII,” tambahnya.(masginowe)

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *