LDII Kota Bontang Gelar MUSDA VIII

Sigit Alfian Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Kota Bontang didampingi Forkopimda dan pengurus LDII membuka secara resmi Musda VII LDII Kota Bontang mewakili Walikota Bontang (Foto:LINES)

BONTANG – Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII 2022 yang bertempat di Gedung Pertemuan LDII Kota Bontang, Kompleks Masjid Baitul Musthofa, Gunung Telihan, Sabtu 19/11/2022.

MUSDA VII ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri atas perwakilan pengurus 3 Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan Se-Kota Bontang, Pengurus DPD, Perwakilan DPW LDII Propinsi Kalimantan Timur dan Peninjau.

Mengusung tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII dengan Dakwah Santun, Mencetak Generasi yang Profesional Religius serta Pemberdayaan Ekonomi Umat demi Terwujudnya Bontang Beradab”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Kota Bontang, H. Sigit Alfian mewakili Walikota Bontang.

Ketua DPD LDII Bontang H. Anton Kuswanto dalam sambutannya memaparkan bahwa pemilihan tema ini sebagai bentuk kepedulian LDII terkait isu-isu dan kondisi masyarakat di Kota Bontang Khususnya. “Dakwah santun merupakan bentuk kontribusi LDII membantu pemerintah menciptakan kondusifitas di masyarakat. Mencetak Generasi yang Profesional Religius merupakan sumbangsih LDII mempersiapkan calon pemimpin bangsa ini, sementara penguatan ekonomi umat membantu masyarakat bangkit dari hantaman pandemi Covid-19”, paparnya.

Prof.  Krishna Purnawan Candra Ketua DPW LDII Kaltim memberikan sambutan dalam pembukaan Musda VII LDII Bontang (Foto:LINES)
Sigit Alfian memberikan sambutan dalam pembukaan Musda VII LDII Bontang (Foto:LINES)

Prof.  Krishna Purnawan Candra., selaku Ketua DPW LDII Propinsi Kalimantan Timur dalam sambutan menyampaikan Musda yang diselenggarakan ini cukup baik dan besar, “Musda ini merupakan salah satu sarana yang paling tinggi dalam organisasi, karena merupakan kelanjutan dari organisasi ini kedepan” terangnya. 

Sementara itu, Sigit Alfian dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas kinerja pengurus LDII Kota Bontang telah menggelar Musda dengan lancar dan sukses serta terus konsistensi dalam mendukung program pemerintah Kota Bontang melalui berbagai program dan kegiatannya.

“Apresiasi yang sungguh luar biasa, LDII Kota Bontang sebuah organisasi yang produktif dan terus konsisten dalam menjalankan syiar Agama Islam di Kota Bontang. Saya berharap kepengurusan kedepan lebih baik lagi, bersama Pemerintah membangun Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab sesuai dengan tema Musda VII kali ini , kata Sigit.

Disamping para peserta, Pembukaan Musda ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda, Polres Kota Bontang, Kejaksaan Negeri Bontang, Kakan Kemenag, MUI Kota Bontang dan perwakilan Ormas keagamaan. (Lines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *