DPD LDII Kabupaten Indramayu Hadari Undangan MUI

Indramayu (26/6). DPD LDII Kabupaten Indramayu beserta ormas Islam lainnya memenuhi undangan MUI kabupaten Indramayu dalam rangka menerima kunjungan dari utusan MUI pusat Komisi Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan (KP3) di Sekretariat Islamic Center Syeh Abdul Manan Kabupaten Indramayu, pada Kamis, 22 Juni 2023. Rombongan yang diketuai oleh H. Firdaus Syam berkunjung ke Indramayu dalam rangka menjalankan tugas dan Amanah dari MUI Pusat sebagai tim peneliti Ma’had Al Zaytun yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di berbagai media.

H. Fidaus Syam menyampaikan, bahwa kunjungannya itu bertujuan untuk melaksanakan penelitian dan wawancara dengan Panji Gumilang dan pihak terkait Ma’had Al Zaytun yang berlokasi di Blok Sandrem, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar kabupaten Indramayu. Selain itu ia juga diberi tugas mengadakan pertemuan dengan MUI serta Ormas Islam di Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan pertimbangan MUI kabupaten Indramayu KH. Mahfuzh, yang juga dulu pernah menjabat sebagai ketua Departemen Agama Kabupaten Indramayu menjelaskan historis perjalanan pendirian Ma’had Al Zaytun hingga saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII kabupaten Indramayu, Ruswa Winata juga menyampaikan, sesuai dengan rapat koordinasi dengan MUI bahwa permasalahan Ma’had Al Zaytun ini sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah pusat. Dengan harapan persoalan ini bisa segera terselesaikan secara kooperatif demi kemashlahatan umat.

 

Oleh: Taufik Nur Amin (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *