LDII Gunungkidul Terima Hibah Sapi Kurban dari Bupati

Gunungkidul (4/7). Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta secara simbolis menyerahkan hewan kurban ke LDII yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul Senin (26/6) lalu.

Dalam kesempatan tersebut hadir LDII Gunungkidul diwakili Sekretaris DPD LDII H. Wasita, dan ormas agama lainnya seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul bersama-sama menerima hibah hewan kurban dari Bupati.

Bupati Gunungkidul berharap, bantuan hibah sapi kurban itu bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu dilakukan seiring perkembangan perekonomian masyarakat Gunungkidul yang membaik, beberapa waktu lalu mungkin pemerintah daerah belum dapat melakukannya, tetapi dengan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Gunungkidul yang semakin membaik sehingga pada kesempatan tahun ini pemerintah daerah dapat memberikan bantuan berupa sapi kurban.

Terpisah Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengapresiasi Bupati Gunungkidul atas kepercayaan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerima. “Bantuan hewan kurban Bupati kita salurkan ke Pimpinan AnakCabang (PAC) LDII Kalurahan Katongan di bawah Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Nglipar untuk disembelih di masjid dan dibagikan kepada masyarakat sekitar,” terangnya

Wahono melanjutkan, LDII merupakan lembaga dakwah yang kegiatannya selain ibadah juga pada aspek sosial kemanusiaan. Seperti momen Idul Adha pihaknya telah menggerakkan, menghimpun dan menyalurkan kurban ke masjid-masjid binaan LDII. “Ibadah kurban sebagai wujud ketakwaan kita pada Allah dan cinta sesama yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad SAW,” jelasnya. 

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *