Seminar Keputrian LDII: Meningkatkan Keimanan dan Cinta Diri Sebelum Menikah

 

\

Bukit Tinggi (29/7).  DPD LDII Kota Bukittinggi bekerja sama dengan DPD LDII Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Agam, dan Kota Pasaman menggelar kegiatan Seminar Keputrian dengan tema “Increase your Faith by Loving Yourself before Get Married” (Tingkatkan Keimananmu dengan Mencintai Diri Sebelum Menikah). Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan generasi muda, terutama perempuan, dengan mengenali dan mencintai diri sendiri sebelum memasuki dunia pernikahan. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta perwakilan kabupaten/kota dari Korda 3 LDII Provinsi Sumatra Barat.

Tiga pemateri hebat yang turut serta dalam seminar ini memberikan ilmu dan dampak yang sangat baik bagi para peserta. Dr. Dona Mirsa Putri, Sp.Og, seorang dokter spesialis kandungan dari Kota Payakumbuh, membuka sesi pertama dengan mengenai kesehatan reproduksi remaja. Materi ini membuka wawasan baru bagi para perempuan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, terutama bagian reproduksi. Selain itu, seminar ini juga membongkar fakta-fakta seputar kesehatan reproduksi yang sering dianggap tabu atau mitos di kalangan remaja.

Sri Putri Rahayu Z, M.A, seorang pakar bidang ilmu psikologi dan ketua jurusan psikologi di Universitas Islam Batusangkar, menyampaikan materi tentang self-love (mencintai diri sendiri). Beliau menjelaskan bahwa mencintai diri sendiri adalah bentuk penghargaan terhadap diri, dan pemikiran kita memiliki kendali atas cinta diri. Dalam materinya, beliau juga menekankan pentingnya berpikir positif dan menyebarkan emosi positif kepada orang di sekitar.

Sesi terakhir disampaikan oleh Ustz. Nur Azizah dari DPD LDII Kota Payakumbuh, yang berbicara tentang kesucian atau bab thaharah. Materi ini membahas bagaimana seorang perempuan menyucikan diri setelah menstruasi dengan rinci. Selain itu, beliau juga menjelaskan praktik wudu yang sempurna.

Seminar yang dibuka oleh Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Masirin, sangat diminati dengan lebih dari 100 peserta hadir. Hal ini karena materi yang dipaparkan sangat menarik dan memberikan wawasan serta pemahaman yang lebih dalam kepada generasi muda, khususnya perempuan, sebelum memasuki dunia pernikahan di Korda 3 LDII Provinsi Sumatra Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *