LDII Gunungkidul Bantu Distribusikan Bendera Merah Putih Sambut HUT RI ke 78

Gunungkidul, (7/8). Pengibaran Bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 serentak di Gunungkidul sejak awal Agustus. Hal itu juga dilakukan berdasarkan surat edaran yang ditandatangani Sekda Kabupaten Gunungkidul.

Tema Peringatan HUT RI yang ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, mengharapkan masyarakat ikut berpartisipasi memasang umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainya, mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ke dalam berbagai bentuk media.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih se-Indonesia” yang digadang pemerintah, di Gunungkidul sudah mulai dilakukan melalui kegiatan sosialisasi tersebut. Tujuannya agar masyarakat partisipasi memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Warga LDII juga berupaya melakukan berbagai kegiatan salah satunya kerja bakti nasional dan juga ikut membantu mendistribusikan bendera merah putih kepada warga masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dengan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih se Indonesia, sedangkan LDII Gunungkidul ikut berpartisipasi membantu penyalurannya kepada warga.

Menurut Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Gunungkidul H. Nurasid menyatakan “LDII turut serta membantu mendistribusikan Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Gunungkidul dalam upaya memupuk semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Pendistribusian Bendera Merah Putih dilakukan bersamaan dengan sosialisasi pokir di Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *