Rajut Persatuan Gotong-royong, LDII Magetan Gelar Kerja Bakti

Magetan (5/8). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magetan telah berhasil melaksanakan kerja bakti serentak di 51 titik Desa/Kelurahan yang tersebar di seluruh Kabupaten Magetan. Kegiatan ini merupakan respons positif terhadap instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII melalui gerakan “Kerja Bersama Bakti untuk Negeri” yang mengusung tema “Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII, untuk Indonesia yang Lebih Gemilang.”

Dalam sambutannya, Joko Pramono, Ketua DPD LDII Magetan, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0804 Magetan, Babinsa di Magetan, Pengurus Cabang (PC) LDII, Pengurus Anak Cabang (PAC) LDII, warga LDII, dan seluruh masyarakat Kabupaten Magetan yang telah secara bersama-sama berhasil menyelenggarakan Kerja Bakti LDII. “Kami sangat berterima kasih kepada Letkol Inf Dani Indrajaya, Dandim 0804 Magetan, yang telah memberikan perintah kepada anggotanya, termasuk Babinsa di wilayah Kabupaten Magetan, untuk berpartisipasi dalam kerja bakti warga LDII pada hari ini,” ujar Pramono.

Pramono juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Kerja Bakti LDII ini memiliki makna yang mendalam. Selain sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kegiatan ini juga menjadi bagian dari persiapan menuju Rakernas LDII 2023. Bendera merah putih telah dikibarkan sejak awal Agustus, sebagai upaya untuk menghormati sejarah dan membangkitkan semangat nasionalisme dalam diri sendiri dan keluarga.

Lebih dari sekadar menjaga kebersihan lingkungan, rangkaian kegiatan ini mengusung tujuan yang lebih besar, yaitu memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam masyarakat. Kegiatan ini mengajak warga untuk bersatu, saling membantu, dan menghidupkan kembali semangat gotong royong yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa. “Melalui kerja bakti ini, kami ingin menciptakan suasana yang lebih nyaman bagi masyarakat, mengembalikan sikap saling peduli dan harmoni, serta mewujudkan cita-cita luhur para pendiri negara,” pungkas Pramono dengan semangat.

Oleh: JAINURI – S16JRI -JATIM 16.03 085791131354 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *