LDII Kotim Sambut Anggota Komisi VII DPR RI untuk Jajaki Kerja Sama Pengembangan SDM

Sampit (6/10). Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin mengunjungi LDII Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, pada Jumat (6/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) bagi wirausaha baru.

“Kegiatan ini berfokus pada peningkatan SDM khususnya skala kecil hingga menengah. Bimtek ini mencakup berbagai bidang seperti komputer, pembuatan web, makanan minuman, menjahit, bengkel, dan desain grafis,” ucap Mukhtarudin.

Selain bimtek, kunjungannya juga untuk menjalin silaturahim dan berkoordinasi dengan LDII dalam pengembangan SDM. “Apresiasi kepada LDII atas kontribusi dalam mendidik dan membina SDM yang berkarakter luhur,” ucap pria kelahiran Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat itu.

Dalam pertemuan yang dihelat di aula kantor DPD LDII Kotawaring Timur itu, ia mendukung perbangunan sarana, prasarana, dan fasilitas kegiatan warga LDII di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Senada dengan Mukhtarudin, Ketua DPD Kotawaringin Timur Dasuki menyampaikan kontribusi LDII dalam delapan bidang, yakni kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, serta teknologi dan energi baru terbarukan.

Sementara pada pembinaan karakter generasi muda, lanjut Dasuki, LDII fokus pada nilai-nilai seperti alim faqih, berakhlakul karimah, dan kemandirian, “LDII Kotim merintis pendidikan dengan mendirikan sekolah TK Baitul Ilmi dan rencana pengembangan hingga jenjang SD, serta rencana pembangunan pondok pesantren (ponpes),” pungkas Dasuki yang juga praktisi pendidikan itu.(muslimin)

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *