LDII Silaturrahim dengan MUI Magetan Bicarakan Pencegahan Sikap Intoleransi

Magetan (31/7). Pengurus DPD LDII Kabupaten Magetan bersilaturrahim dengan Ketua MUI Kabupaten Magetan KH Ahmad Fathoni, di kediamannya, pada Sabtu (29/7). Silaturahim tersebut membicarakan pencegahan sikap intoleransi, hingga pembentukan karakter generasi muda.

Ahmad Fatoni mengatakan, saat ini sebagian masyarakat memiliki kecenderungan mudah terprovokasi dengan tindakan intoleransi yang sangat tidak diharapkan. “Pencegahan dini, melalui bantuan ormas Islam sangat dinantikan dalam bentuk nyata,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Darul Ulum Poncol itu berharap, LDII bersama ormas lainnya, bisa bersama-sama membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat dengan cara yang baik. “Masyarakat awam perlu diberikan arahan dari para ulama, agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Magetan, Pramono mengungkapkan, LDII siap membantu umat menyelesaikan permasalahan sosial yang kerap muncul di tengah masyarakat. “LDII berkomitmen membentuk karakter generasi muda, berupa Tri Sukses keberhasilan generasi muda, yakni alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Serta enam tabiat luhur, yakni jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPD LDII Magetan Moh Rosyid, Wakil Sekretaris Imam, Bidang OKK Parmo, Bidang TIAT Jainuri, Ketua PC LDII Poncol Sugito dan Ketua PC LDII Bendo M Fadillah. (Jainuri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *