LDII Pekalongan Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kedungwuni (5/11). Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar upacara “Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan Hari Santri Nasional”. Kegiatan ini digelar di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Sabtu (28/10/2023).

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq bertindak selaku Inspektur Upacara dengan peserta upacara terdiri dari unsur santri, pelajar dan tamu undangan dengan total ada 25.000-an peserta.

Upacara ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, Sekda, Kepala OPD, Kakan Kemenag Pekalongan, organisasi kepemudaan, serta organisasi, forum dan undangan lainnya. DPD LDII Kab Pekalongan dan Pemuda LDII Kab Pekalongan turut diundang untuk mengikuti kegiatan upacara tersebut. LDII Mengirimkan 100 orang dan Pemuda LDII mengirimkan 50 orang.

Ketua Pemuda LDII Kab Pekalongan Ghani Yulistyawan Fitra berharap peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2023 dan Hari Santri Nasional dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda dan santri untuk memajukan Indonesia.

“Ini sejalan dengan tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia”. Pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, harus dicanangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik lembaga pemerintah, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain,” tutup Ghani.

Oleh: Setio Eko Phurwanto (contributor) / FF (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *