Peringati Hari Guru, LDII Tanjung Jabung Timur Adakan Pengajian Alquran dan Sahih Muslim

Jambi (26/11). Seiring dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada setiap 25 November, DPD LDII Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan pengajian. Acara tersebut diikuti puluhan mubaligh dan mubalighah dari seluruh Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi pada Sabtu (25/11).

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan pembacaan Al Quran dan Al Hadits Sahih Muslim oleh Ustaz Khoirul Aswad. Ceramah agama kemudian disampaikan oleh Dewan Penasehat DPD LDII Tanjung Jabung Timur, Laode Asa.

Laode menekankan pentingnya peran guru dalam membimbing kemajuan bangsa. Ia menyatakan, eksistensi guru menjadi kunci keberhasilan kegiatan belajar mengajar, “Oleh karena itu, kualitas guru menjadi aspek yang sangat vital untuk menjamin pendidikan bermutu,” ujarnya.

Laode juga mengatakan, pengajian ini tidak hanya menjadi forum untuk mendalami ilmu agama, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan dan kekompakan antara para pengajar, “Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas ilmu para mubaligh untuk memberikan dampak positif dalam pembangunan karakter generasi penerus bangsa,” katanya

Sementara itu, Ustaz Khoirul Aswad mengatakan, keberadaan ajaran suci Al Quran memberikan landasan moral yang kokoh, memandu para guru untuk menjadi teladan bagi generasi penerus.

“Al Quran, sebagai pedoman hidup utama bagi umat Islam, menjadi sumber inspirasi utama dalam mengukir karakter positif para guru. Sementara, Hadits Sahih Muslim, sebagai salah satu kitab hadits terpercaya, memberikan konteks dan penjelasan yang mendalam tentang ajaran Islam, memperkuat landasan moral dan etika yang harus diterapkan oleh para pendidik.

Ia juga menambahkan, pengajian ini bukan hanya tentang mendalami teks suci, tetapi juga mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari, “Para pengajar tidak hanya menjadi penjaga ilmu, tetapi juga pembentuk karakter yang baik,” pungkasnya. (Wicak/Sanjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *