MUI Apresiasi Pemuda LDII Gresik Gelar Pengajian di Malam Tahun Baru

Gresik (11/1). Ketua MUI Gresik, KH Manshoer Sodiq mengapresiasi pemuda LDII tidak hura-hura di malam tahun baru. Hal itu ia katakan saat menghadiri pengajian akhir tahun LDII, di kantor DPD LDII Gresik, Jawa Timur, pada Minggu (31/12).

“Kegiatan seperti ini, jarang dilakukan pemuda pada umumnya. Kalau tidak keliling di jalan raya, ya membakar kembang api,” ujarnya. Namun, ia melihat generasi muda LDII mau menimba ilmu, “Untuk membentuk akhlakul karimah, di malam pergantian tahun,” jelas Manshoer.

Senada, Kasat Binmas Polres Gresik, Iptu Ali Fauzi mendorong kegiatan itu dapat ditularkan pada generasi muda yang lainnya. “Sehingga, akan membawa kondisi di kota santri ini akan lebih baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan program yang baik tersebut akan tergerus zaman. “Mengingat pengaruh yang luar biasa di era digital seperti ini,” pungkas Ali. Sementara itu, ujung tombak kemajuan bangsa ada di tangan pemuda. “Kalau sudah bobrok mentalnya, maka tinggal menunggu saja,” katanya.

Maka, Ali menitipkan pemuda LDII untuk terus bersemangat menimba ilmu. “Untuk mengukir masa depan, dan berkontribusi pada bangsa dan negara,” tutupnya. (Irwan).

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fitri Utami (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *