Ketua Sako SPN Lampung Ajak Anggota Pramuka Jaga Alam

Lampung Timur (9/2). Ketua Sako SPN Lampung, Heri Sensustadi mengajak anggota Pramuka Sakocab SPN Lampung Timur untuk menjaga alam. Hal itu ia ungkapkan pada perhelatan “Camp and Fun Sakocab SPN Lampung Timur”, di Bumi Perkemahan Maharhayu, Lampung Timur, Lampung, pada Rabu (7/2).

“Cintai dan lestarikan lingkungan, sehingga ekosistem terjaga. Anggota Pramuka harus cinta tanah air, serta semangat mengimplementasikan Dasa Darma dan Tri Satya,” ujar Heri

Selanjutnya, ia mengajak untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. “Pemuda harus optimis menatap masa depan,” tegas Heri.

Terkait Pemilu, Heri mengajak para pemuda untuk menggunakan hak pilihnya, serta tidak golput. “Jaga suasana rukun, aman, dan damai,” pungkas Sekretaris DPW LDII Lampung tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Camp and Fun Sakocab SPN Lampung Timur, Edi Susanto mengungkapkan, perkemahan tersebut diikuti 150-an peserta. “Diisi penguatan iman dan takwa, outbond, penanaman pohon, dan hiking di sekitar Taman Nasional Way Kambas,” jelasnya.

Acara itu, diakhiri dengan penyerahan bibit pohon arak lebar, dan pohon ringin cimeng sebagai makanan badak. Turut hadir, Mabicab Sako SPN Lampung Timur Selamet, dan Ketua Sakocab SPN Lampung Timur, Sudiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *