Artikel

PC LDII Bontang Utara Gelar AKRAB 2018

Lomba Cerdas Cermat

BONTANG – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bontang Utara menggelar AKRAB (Ajang Kreasi Remaja Alim dan Berbudi Luhur) tahun 2018 yang diikuti dari tingkat Paud sampai dewasa, bertempat di lapangan parkir Masjid Al Kautsar, Loktuan, Bontang Utara, selama tiga hari berturut-turut dimulai hari Jum’at sampai dengan Minggu (30-31 Maret – 1 April 2018).
Dalam AKRAB kali ini, ada berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD dan TK, lomba kaligrafi untuk usia SD kelas 1-3, lomba Tahfidz Al Quran untuk usia SD, lomba hafalan Doa dan Dalil tingkat SD, lomba praktek shalat berjamaah tingkat SD, dan lomba cerdas cermat tingkat SD, dan lomba Persinas ASAD tingkat SD. Serta tidak kalah menarik diikuti oleh bapak-bapak yaitu lomba masak nasi goreng.

AKRAB tahun ini diikuti sekitar kurang lebih 80 peserta perwakilan dari beberapa PAC yang ada di Kecamatan Bontang Utara. Dan juga acara ini dirangkai dengan Bazar Remaja LDII yang menjualkan makanan ringan maupun berat.

Foto Bersama Peserta Lomba Cerdas Cermat

Ketua PC LDII Bontang Utara, Ubaya Ahmadi dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan AKRAB ini menyampaikan bahwa sekarang ini pengaruh-pengaruh buruk bagi generasi muda semakin memprihatinkan, dengan adanya AKRAB ini menjadi momen untuk pembinaan generasi muda agar bisa menyaring bahkan menjadi benteng terhadap pengaruh-pengaruh tersebut serta menjadikan ajang shilatur rahim antar warga LDII Bontang Utara.

“Dengan memulai pembinaan sejak usia dini diharapkan akan menjadi anak yang sholih sholihah, alim, faqih dan bisa mandiri” ujarnya.
Ditempat yang sama, ketua panitia AKRAB, Ahmad Ibrahim, dalam sambutannya menyapaikan tujuan dilaksanakan AKRAB ini untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PAC dan diharapkan setelah dilaksanakannya AKRAB ini, semua pembelajaran ditingkat PAC sesuai dengan kurikulum yang sudah ditentukan dan bisa mencapai standar.
Pengumuman juara Insya Allah akan diumumkan pada pengajian PC LDII Bontang Utara tanggal 7 April mendatang. (ICT/Arif)

Lomba Persinas ASAD

Lomba Sholat Berjamaah

Lomba Tahfidz Quran, Hafalan Doa dan Dalil

Lomba Mewarnai dan Kaligrafi

Lomba Masak Bapak-bapak

215 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *