Artikel

FAMOUS, Familiarity and Religious Generus Bontang Kota

BONTANG – Merayakan pergantian tahun untuk sebagian besar masyarakat masih dianggap sesuatu yang wajar dilakukan. Namun tak jarang terutama para remaja merayakannya dengan kegiatan yang kurang bermanfaat.
Oleh karena itu, generus Bontang Kota selaku panitia bekerja sama dengan PC LDII Bontang Utara menyelenggarakan kegiatan Pengajian Akhir Tahun 2018 yang bertempat di Halaman Masjid Al- Akbar, Api-Api dengan mengusung tema FAMOUS. Tema ini diambil berdasarkan kegiatan yang akan dilakukan. Adapun FAMOUS merupakan singkatan dari Familiarity and Religious yang berartikan Keakraban dan Keagamaan. Yang harapannya tujuan kegiatan ini bisa tersampaikan kepada tamu undangan dan para peserta khususnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 160 orang. Terdiri dari usia SD hingga usia Mandiri atau belum menikah. Para warga sekitar komplek Masjid Al-Akbar pun turut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Semua kalangan dan usia menjadi satu saling mengakrabkan diri dengan mengikuti acara yang telah dikonsep oleh panitia.
Kegiatan dimulai dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, setelah itu Pembacaan Deklarasi oleh generus Bontang Kota, dan sambutan oleh Ridwan Abdullah selaku Ketua Panitia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ubaya Ahmadi selaku ketua PC LDII Bontang Utara, Andiga Mufti Kuswardani, SSTP selaku Lurah Api-Api, dan Zemmy Hasz, SE selaku Camat Bontang Utara. Dalam kesempatan ini Zemmy memberikan sambutan serta apresiasi untuk kegiatan ini. “Saya senang dan bangga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan, semoga bisa berkesinambungan untuk kedepannya” tutur Zemmy.

Zammy Hasz, SE. Camat Bontang Utara Memberikan Sambutan (Foto : ICT Team)

Foto Bersama Pengurus PC LDII Bontang Utara dengan Tamu Undangan (Foto : ICT Team)

Tak lupa nasehat agama yang disampaikan oleh Tarmuji Salam selaku Dewan Penasehat PC LDII Bontang Utara. Dalam nasehatnya beliau menyampaikan semoga di penghujung tahun ini kita bisa mengoreksi apa yang sudah kita kerjakan selama tahun 2018, bisa lebih baik lagi ditahun 2019 dan seterusnya. “ Kita sudah berada di akhir tahun 2018, semoga apa yang sudah kita lakukan ditahun 2018 ini bisa menjadikan koreksi buat kita dan bisa menjadi lebih baik di tahun 2019 bahkan seterusnya” ujar Tarmuji dalam nasehatnya.

Dan yang tak kalah menarik adalah penampilan seni beladiri dari Generasi muda LDII. Mereka dididik keahlian beladiri di padepokan Persinas Asad Bontang. Di sela-sela acara pun dimeriahkan dengan kuis dan games serta kompetisi Lomba Instagram yang bertema “Kegiatan Akhir Tahunku”. Terdapat hadiah voucher bagi para peserta yang bisa memenagkan games dan quiz yang diberikan oleh panitia. Di penghujung acara, panitia menampilkan foto-foto kegiatan generus Bontang Kota selama setahun terakhir.

Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh seluruh peserta dan harapannya para peserta bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memiliki resolusi-resolusi yang bisa terwujud di tahun 2019. (Roziq/ICT)

119 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *