Artikel

Kakankemenag Kota Bontang Hadiri Pengajian Umum DPD LDII Bontang

Suasana pengajian umum LDII Bontang Bulan Maret 2020 (Foto:Fahri/Lines)

BONTANG – Pengajian Umum Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bontang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Pada kesempatan kali ini Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kota Bontang H. Muhammad Isnaini, M.Pd menghadiri pengajian umum LDII Kota Bontang pada hari Minggu (15/3/2020), bertempat di Masjid Baitul Musthofa, Kel. Gunung Telihan, Kec. Bontang Barat.

Penyampaian Al-Quran dan Al-Hadits yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Arfan mengawali kegiatan pengajian, selanjutnya penyampaian info-info terkait program LDII Kota Bontang oleh H. Djuwarno.

Kegiatan inti dalam pengajian umum ini adalah sambutan serta arahan-arahan oleh Kakankemenag Kota Bontang yang sebelumnya disampaikan sambutan dan intruksi-intruksi organisasi oleh Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto. “Setiap bulannya DPD LDII selalu menyampaikan instruksi-instruksi Organisasi baik dari tingkat DPP sampai DPD melalui pengajian umum seperti ini”ujar Anton.

DPP LDII mengajak semua warga LDII di seluruh Indonesia baik di tingkat DPW, DPD, PC maupun PAC untuk bijak bermedia sosial. Warga LDII dihimbau untuk :
• LDII menolak Hoax dan Mendukung TNI Polri & Pemerintah untuk memberantas Hoax.
• Tidak menyebarluaskan berita/informasi Hoax
• Menghindari memposting pendapat pribadi yang dapat dianggap mencemarkan nama baik seseorang maupun institusi
• Lebih memperbanyak menyebarluaskan dakwah bil hal.

“kita sudah sama-sama mengetahui banyaknya penyebaran hoaks akhir-akhir ini terutama terkait virus corona dan lain-lain, maka bijak bermedia sosial merupakan tuntutan yang harus dilakukan oleh semua warga LDII, demi menjaga kondusifitas di masyarakat” jelasnya.

Sambutan oleh Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto (Foto:Doni/Lines)

Sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang H. Muhammad Isnaini, M.Pd (Foto:Doni/Lines)

Penyerahan cinderemata oleh Ketua DPD LDII Kota Bontang kepada Kakankemenag Kota Bontang (Foto:Doni/Lines)

Pada kesempatan ini Kakankemenag Kota Bontang menyampaikan beberapa point terkait program kerjanya. Adapun program kerja yang disampaikan adalah yang pertama terkait Pemberantasan Korupsi, kedua Peningkatan Layanan Haji & Umroh, ketiga Pembenahan Pendidikan Keagamaan yaitu dengan merevisi buku ajar agama, keempat Moderasi Beragama dengan cara kita beragama secara moderat, bisa menyesuaikan dengan menerima perbedaan yang ada, kelima Sertifikasi Halal.

Selain itu Isnaini juga menyinggung tentang virus corona yang sedang menjadi pembahasan seluruh Dunia saat ini, “selain lima program tadi, saya sedikit menyinggung tentang virus corona yang menjadi pusat perhatian seluruh Dunia saat ini, khususnya di wilayah Kaltim ini” jelasnya. “Berdasarkan intruksi dari Kementrian Agama Pusat diharapkan rumah-rumah Ibadah seperti Masjid, Langgar maupun Musholla selalu dibersihkan terutama karpetnya juga harus selalu dibersihkan.” terangnya.

Terkait masalah Pilkada yang sebentar lagi, Isnaini juga mengajak kepada seluruh warga LDII untuk bisa menjaga konduktifitas Kota Bontang, “saya berharap seluruh warga LDII ini bisa menjaga konduktifitas Kota Bontang dalam menghadapi Pilkada, dan juga Kota Bontang akan menjadi tuan rumah FASI se-Kaltim pada tanggal 27-30 Maret 2020 nanti dan juga di Bulan Oktober menjadi tuan rumah MTQ se-Kaltim” tutupnya.

Ramah tamah di Sekretariat DPD LDII Kota Bontang (Foto:Fahri/Lines)

Foto bersama jajaran pengurus DPD LDII Kota Bontang bersama Kemenag Kota Bontang (Foto:Fahri/Lines)

Kegiatan kunjungan kemenag ini berlanjut dengan ramah tamah yang bertempat di Sekretariat DPD LDII Bontang, yang sebelumnya pemberian cinderamata kepada Kemenag Kota Bontang oleh Ketua DPD LDII Bontang.

Adapun pengajian umum LDII Kota Bontang diakhiri dengan nasehat agama dan doa penutup oleh Dewan Penasehat (Wanhat) KH. Adrai Yusuf. (iab/lines)

353 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *