Artikel

Di Tengah Pandemi, Warga LDII Bontang Tetap Semangat Berkurban

Penyerahan paket daging kurban kepada pihak sekolah MTs Al-Ikhlas binaan Kemenag Bontang (Foto:LINES)

BONTANG – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang pada hari Jumat (31/7) kembali melaksanakan Ibadah Idul Adha 1441H, yang dilaksanakan di tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Se-Kota Bontang.

Meskipun di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir, kesemangatan warga LDII untuk berkurban justru lebih meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini warga LDII Kota Bontang dapat berkurban sejumlah 64 ekor sapi dan 10 ekor kambing dengan nilai total 1,44 miliyar.

Situasi pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Al-Kautsar binaan PAC LDII Loktuan (Foto:LINES)

Situasi pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Al-Kautsar binaan PAC LDII Loktuan (Foto:LINES)

H. Anton Kuswanto Ketua DPD LDII Kota Bontang dalam wawancara secara terpisah menuturkan bahwa meski ditengah pandemi covid 19, alhamdulillah warga LDII masih bisa melaksanakan satu amalan yang sangat besar pahalanya, yaitu berkurban.

“Bahkan tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.┬áDan alhamdulillah, walau juga kondisi menurun, semangat berbagi warga LDII masih kuat.” ujar Anton.

Distribusi paket daging kurban di MTs Al-Ikhlas binaan Kemenag Bontang (Foto:LINES)

Pembagian paket daging kurban PAC LDII Berebas kepada masyakat sekitar Masjid Warossatul Anbiya’ (Foto:LINES)

LDII Kota Bontang dari tingkat PAC, PC hingga DPD juga membagikan kurang lebih 1500 paket daging kurban kepada masyarakat Bontang di sekitar tempat-tempat pengajian warga LDII dan juga mitra-mitra LDII. Serta kepada Siswa-siswi MTs Al-Ikhlas binaan Kemenag Bontang. Ini sebagai wujud kepedulian LDII terhadap sesama. (iab/Lines)

327 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *