Artikel

Belajar Harmony Award Kabupaten Berau, FKUB Nunukan Kunjungi Masjid LDII

Rombongan FKUB Nunukan dipimpin Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, sekaligus Ketua Dewan Penasihat FKUB, didampingi Kepala Kesbangpol Joko S, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Nunukan H. Tuwo, Kepala Kantor Kemenag HM Ramli serta Ketua FKUB H. Hermansyah bersama perwakilan enam agama.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyambut hangat rombongan dari Nunukan. Usai pertemuan, rombongan melakukan kunjungan ke rumah ibadah di Berau, di antaranya Masjid Agung Baitul Hikmah, Gereja Katolik Santo Eugenius De Mazenod, GPIB Jemaat Hosiana, Pura Agung Giri Natha, Klenteng Thien Tek Kong, Vihara Santi Graha, dan terakhir Masjid Nurul Hasanah LDII Berau.

Rombongan FKUB Nunukan di Masjid Nurul Hasanah Berau Kalimantan Timur, Selasa (21/9). Foto: IstimewaRombongan FKUB Nunukan di Masjid Nurul Hasanah Berau Kalimantan Timur, Selasa (21/9). Foto: Istimewa

“Tujuan melaksanakan silaturahmi ini pertama ingin menggali keberhasilan Kabupaten Berau dalam meraih Harmony Award dari pemerintah pusat. Kedua, kita ingin mempelajari dan sharing pengetahuan dalam pengelolaan kerukunan umat beragama,” ujar Ketua FKUB Nunukan H. Hermansyah, Selasa (21/9), seperti dikutip dari media setempat Koran Kaltara.

Harmony Award adalah penghargaan yang diberikan Kementerian Agama RI kepada pihak-pihak yang dianggap berhasil melakukan harmonisasi kehidupan beragama di daerahnya. Pemberian Harmony Award sudah berlangsung sejak tahun 2015.

Dalam kunjungan tersebut, menurut Hermansyah, ada beberapa hal yang patut ditiru, yakni pengelolaan Masjid Agung Baitul Hikmah yang memiliki kelebihan pengelolaan dan manajemen masjid serta sumber dana dari usaha yang dilakukan pengelola masjid.

Atas kunjungan tersebut, selaku tuan rumah di Masjid Nurul Hasanah Berau, Sekretaris DPD LDII Berau H. Suharno mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih telah mendapatkan kehormatan menerima kunjungan rombongan FKUB bersama Bupati Berau Sri Juniarsih.

“Kami menyambut hangat kunjungan Wakil Bupati Nunukan beserta jajaran pengurus FKUB Nunukan. Mudah-mudahan semua ini membawa keberkahan dan rida Allah Subhanahu wa Taala, terjalin silaturahmi yang kuat di antara kita,” tutur Suharno.

23 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *