Artikel

Persinas ASAD Kutim Juara Umum II Kejurcab Tingkat Pelajar IPSI Kutim

Sangatta (18/10). Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kab. Kutai Timur (Kutim) meraih juara umum II dalam Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat antar Perguruan Tingkat Remaja dan Pelajar yang digelar Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI) Kab. Kutim, 15-17 Oktober 2021. Persinas ASAD berhasil meraih lima medali emas. Raihan ini meningkat dibanding tahun lalu, hanya meraih dua medali emas.

Ketua Persinas ASAD Kab. Kutim, Khoirul Arifin mengapresiasi semua atlet yang telah berlaga di kejurcab, baik dari perguruan Persinas ASAD maupun dari perguruan pencak silat lain. “Tentu saja hal ini bisa kita peroleh karena kerja keras kita semua. Alhamdulillah Allah memberikan qodar hasil sesuai yang kami harapkan,” ucapnya.

“Selamat untuk para atlet Persinas ASAD yang berhasil menjadi juara umum II, dan selamat juga untuk para atlet lainnya yang berhasil lolos dan dipersiapkan mengikuti POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kaltim di Kabupaten Paser nanti,” lanjutnya.

Khoirul meminta atlet yang belum lolos dalam kejurcab untuk terus berlatih. Sebab, kerja keras dan keikutsertaan dalam penjaringan bibit atlet silat Kutim bukan berakhir hanya saat ini. Masih ada kesempatan lain berikutnya.

Dari kejurcab ini, Persinas ASAD Kutim meraih lima emas, dua perak, dan empat perunggu. Dari sembilan kelas tanding putra, Persinas ASAD tampil pada delapan kelas, karena ada atlet yang kelebihan berat badan, sehingga yang bertanding hanya 8 atlet.

“Sebenarnya Persinas ASAD meraih juara umum I, karena secara hitungan perolehan paling unggul. Namun karena tidak mengirimkan atlet putri untuk ikut bertanding, akhirnya hanya mendapat gelar juara umum II,” beber Khoirul.

Terlepas dari kekurangan itu, Khoirul tetap bersyukur sekali atas torehan medali tersebut. “Ini merupakan ukhro atau hadiah besar dari Allah SWT. Kami tahun lalu hanya bisa dua emas, namun tahun ini bisa meraih lima emas, dan semua ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, dari dewan pembina Persinas ASAD Kutim, pelatih, orang tua, dan atlet serta para pendukung. Semoga kita bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini dengan penuh kesemangatan, untuk membawa nama baik Persinas ASAD,” ucapnya penuh syukur. (*)

 

 

 

Oleh: Nurahmat Priono (contributor) / Fadel Abrori (editor)

32 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *