Semarakkan HUT RI, LDII Mimika Baru Gelar Aktivitas Kebangsaan

TIMIKA, 31/8 – Semangat peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia semakin berkobar di Kota Timika, Papua. Bertempat di halaman Masjid Miftahul Huda, Jalan Hasanuddin, PC LDII Mimika Baru menggelar serangkaian lomba meriah yang memberikan semangat kebangsaan kepada semua kalangan masyarakat.

Ketua PC LDII Mimika Baru Achmadun, mengungkapkan bahwa acara yang ditujukan khusus untuk generasi muda LDII dan peserta lainnya ini melibatkan beragam kegiatan dengan dasar yang erat pada nilai-nilai budaya luhur bangsa. Lomba-lomba yang digelar tidak hanya menjadi wadah persaingan, tetapi juga upaya memupuk kerjasama dan kebersamaan sebagai pondasi kuat dalam membangun hubungan yang harmonis. “Perlombaan ini mewakili semangat kebangsaan dan nasionalisme, terutama dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 tahun ini,” tutur Achmadun.

Ia berharap semua peserta akan menjalani perlombaan dengan sportifitas dan memegang teguh semangat kebersamaan, yang menjadi inti dari acara ini, khususnya bagi generasi muda LDII.

Meski menghadirkan berbagai jenis perlombaan seperti Tic Tac Toe, lomba makan kerupuk, estafet balon, cantol topi, dan lomba-lomba lainnya, Achmadun menekankan bahwa kemenangan bukanlah tujuan utama. Lebih dari itu, semangat kebersamaan dan keceriaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia adalah hal yang paling dihargai. Momentum di balik penyelenggaraan lomba ini adalah untuk menciptakan momen harmoni, keakraban, dan kebahagiaan di antara seluruh warga dan keluarga mereka.

Acara ini tidak sekadar menjadi hiburan semata, melainkan juga merupakan bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan yang gigih merebut kemerdekaan Indonesia dari cengkeraman penjajah. Dengan semangat “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” PC LDII mengajak semua warga untuk bersatu dalam upaya bersama membangun masa depan yang lebih cemerlang.    (Muslimin/ac)

 

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *