Peringati Hari Sumpah Pemuda, LDII Samarinda dan KODIM 0901 Bersinergi Laksanakan vaksinasi massal


SAMARINDA– Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Samarinda bekerjasama dengan KODIM 0901 SMD melaksanakan vaksinasi massal untuk warga LDII dan warga sekitar Pondok Pesantren Al-Aziziah. Sebanyak seribu dosis vaksin dengan merk Astrazeneca dan Sinovac disiapkan panitia.

Vaksinasi yang berlangsung di Kompleks Pondok Pesantren Al-Aziziyah ini melibatkan 40 tenaga kesehatan dari Puskesmas-puskesmas terdekat.

Dedy Jaya Nuraga, salah satu warga sekitar Ponpes Al-Aziziyah mengaku terbantu dengan kegiatan vaksinasi ini, “ya sangat senang, karena tidak perlu repot jauh-jauh mencari vaksin. Apalagi sekarang sangat sulit mencari vaksin karena kuota sudah penuh di mana-mana.” ujarnya.

Katwadi selaku Ketua DPD LDII Samarinda menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan bersama Kodim 0901 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan sebagai wujud membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

“Kami sebagai pengurus harian DPD LDII Kota Samarinda berupaya untuk melaksanakan vaksinasi dengan baik dan lancar, dan semoga dapat membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi massal yang ada di Kota Samarinda”, Ujarnya.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menjadikan kegiatan belajar mengajar ataupun majelis ta’lim yang ada di Pondok Pesantren LDII bisa berjalan sebagaimana mestinya. “Kami fokus kepada santri dan warga sekitar pondok, agar ketika diberlakukan majelis taklim secara menyeluruh dan normal diadakan, mereka siap siap.” Lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu ihtiar yang bisa dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19, melalui pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity). Terlebih pandemi sudah berlangsung hampir dua tahun, sehingga dengan adanya program ini, diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

——————–

Oleh: Fulan  / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *