DPW LDII Papua Barat Peringati Sumpah Pemuda dengan Tanam Mangrove Bersama Pemuda Lintas Agama

Papua Barat (28/10). Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPW LDII Papua Barat menghelat dialog tanam mangrove lintas pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kegiatan itu dilaksankan di Kampung Wamesa Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari pada Kamis (28/10). Pada Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, pemuda LDII bersama beberapa organisasi kepemudaan yang berada di bawah koordinasi Pemuda Lintas Agama (Pelita) FKUB Papua Barat melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 6000 bibit.

Kegiatan diawali konvoi berkendaraan dengan tertib mengikuti standar berkendaraan di jalan raya, start dari Kantor PAM Klasis GKI dan berakhir di Kampung Wamesa Distrik Manokwari Selatan. Sebelum kegiatan penanaman mangrove, Ketua FKUB, Pendeta Sadrak Simbiak S.Si.Teol mengingatkan para pemuda generasi penerus bangsa untuk tidak lupa dengan nilai-nilai sumpah pemuda, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah pemuda secara bersama-sama dan doa, setelah itu, dilanjutkan dengan penanaman mangrove hingga selesai.

Ketua PC Distrik Manokwari Barat, H. Ilham Rusdi yang memimpin pemuda LDII merasa bersyukur dan berterima kasih kepada FKUB Papua Barat yang terus berkomitmen membangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan nilai-nilai kerukunan sekaligus menjaga lestari alam dengan penanaman mangrove, sehingga capaian indeks kerukunan tertinggi di Papua Barat. Terbukti, komitmen menjaga kelestarian alam akan menjadikan Papua Barat sebagai provinsi konservasi juga bisa dibuktikan.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *