Artikel

Warga Binaan LDII Gunungkidul Raih Medali Emas Peparnas XVI Papua

Gunungkidul (19/11). Henik Puji Astuti, atlet kelahiran Gunungkidul berhasil meraih medali emas pada perhelatan Nasional Perpanas XVI Papua 2021 beberapa pekan lalu. Selain itu, Atlet kelahiran 22 Desember 1995 itu memiliki segudang prestasi di antaranya, meraih medali perunggu di ASEAN Para Games Singapura 2015, prestasi terakhir sebelum ke Paralympic adalah medali perunggu di Al-ain 2021 World Shooting Para Spot World Cup.

Henik mengatakan, ia merasa bangga dipercaya sebagai atlet yang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di kelas menembak 10 m arifle prone mix SH1, “Alhamdulillah berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Peparnas XVI Papua 2021,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk mengikuti Peparnas di Papua, lanjut Henik “Sungguh perjuangan sehingga bisa berhasil membawa pulang medali, tidak sedikit para atlet yang belum berhasil mempersembahkan medali bagi daerahnya, tentunya juga merasa kecewa, tetapi di ajang pertandingan olahraga baik untuk lokal, nasional maupun internasional harus siap kalah dan menang,” tuturnya.

Peparnas Papua tahun 2021 ditutup langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Stadion Mandala Papua (13/11) dengan bangga Jokowi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung penuh pelaksanaan Peparnas hingga akhir, Jokowi memuji Peparnas tahun 2021 bukan saja Torang Bisa tetapi Torang Sangat Hebat.

 

 

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

53 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *