DPD LDII Kabupaten Sintang Serahkan Bantuan Banjir

 

Sintang (16/11). DPD LDII Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sintang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Sintang Sumadi, M.Pd. bersama Ketua PC LDII Kecamatan Sintang Muryono, S.Pd. serta didampingi salah satu ulama LDII setempat Syaiful Bawani.

Bantuan tersebut diterima Kepala Kelurahan Sungai Ana Marlin, S. Sos. Selain itu di Kelurahan Mengkurai penyerahan bantuan diserahkan Posko Banjir Masjid Nurul Iman Mengkurai sebanyak 20 paket, di Posko Banjir Padepokan SH Terate, Pangsuma diserahkan 10 paket, dan untuk warga RT 03 sekitar Masjid Thoriqul Jannah, Pangsuma juga diserahkan paket sebanyak 10 dus mie.

Marlin, S. Sos. selaku Lurah Sungai Ana menyampaikan apresiasi kepada LDII yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kelurahan Sungai Ana memiliki jumlah penduduk kurang lebih 1.000 jiwa dengan yang terdampak banjir sekitar 80 hingga 90 persen, penduduk Sungai Ana yang terkena banjir.

Ada beberapa titik pengungsian diantaranya ada di SMK, STIKES, SMP Negeri 3, dan gedung serbaguna. ”Bencana Banjir ini merupakan banjir paling parah dibandingkan banjir-banjir sebelumnya, dan kondisi ini sudah berlangsung kurang lebih tiga minggu. Hal tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi di daerah perhuluan, sehingga Kecamatan Sintang mengalami banjir besar yang informasinya terbesar sejak tahun 1963,” kata Marlin.

Oleh: Warsoyo (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *