Pemuda PC LDII Dente Teladas Tulang Bawang Ikuti Workshop Kreatif

Tulang Bawang (13/6). Sebanyak 150 generasi muda PC LDII Dente Teladas Tulang Bawang, Lampung mengikuti penyuluhan batas dan pemanfaatan gadget di era WFA (Work From Anywhere). Acara itu diisi pemateri seorang pelaku usaha di bidang kreatif, Rizqi Abdul Majid.

Rizqi adalah pengusaha freelance yang memanfaatkan gadget untuk mengerjakan desain grafis dan ilustrasi digital. Melalui usaha itu, Rizqi telah meraih platform internasional dan global.

Menurut Rizqi, penggunaan gadget memiliki segi positif dan negatif, “Meski pekerjaan sehari-hari menggunakan gadget namun tetap harus membatasi diri demi menjaga kesehatan fisik dan mental. Jangan hanya menjadikan gadget untuk bermain-main yang tidak ada manfaatnya, pacaran online, atau bahkan sampai judi online yang jelas dilarang oleh agama,” jelasnya.

Acara itu digelar dengan tujuan menggali minat pemuda yang berniat menjadi pekerja kreatif secara online, juga diberi tips untuk memulai dan konsisten dalam mengelola waktu antara kewajiban beribadah, bekerja, dan keluarga.

Oleh: Rizqi Abdul Majid (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *