Gotong Royong Bersama Masyarakat, LDII Desa Shabah Rehab Masjid Al Munawaroh

Tapin (29/11) Warga PAC LDII Desa Shabah bersama masyarakat sekitar bergotong royong merehab Masjid Al Munawaroh menjadi lebih besar dari sebelumnya. Masjid yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu itu, kini sudah tidak mampu menampung semua jamaah yang terus bertambah.

Pengurus dan warga setempat memutuskan melakukan rehab total dan memperbesar ukuran masjid sehingga diharapkan mampu menampung semua jamaah. Selain digunakan untuk ibadah salat lima waktu, masjid juga digunakan untuk majelis taklim dan pembinaan generasi penerus dari anak usia dini dan remaja.

Pembina PAC LDII PAC Desa Shabah, Darto yang sekaligus sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid Al Munawaroh bersyukur warga rukun dan kompak sehingga dapat terlaksana gotong royong merenovasi masjid pada hari minggu lalu. “Mudah-mudahan setelah jadi, nanti mampu menampung seluruh jamaah dan semakin nyaman digunakan untuk ibadah,” harap Darto.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tapin H.Endang Sumarna,S.Sos, M.MA mengatakan di Masjid Al Munawaroh Desa Shabah Kecamatan Bungur, selama ini secara berkala juga terjadwal diadakan pengajian umum seluruh warga LDII se-Kabupaten Tapin. “Renovasi untuk diperbesar dan dipercantik oleh pengurus dan warga setempat dengan harapan bisa menampung warga pada saat kegiatan mengadakan majelis ta”lim di masjid,” tandas H.Endang Sumarna.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *