PAC LDII Purwodadi Sinergi dengan Pemdes Lakukan Bakti Sosial

Tanah Bumbu (06/12). Dalam rangka pelaksanaan program lanjutan, Kepala Desa Purwodadi, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengajak warganya untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong berupa pemagaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di wilayah RT 03.

Di tengah-tengah kegiatan, Kepala Desa Purwodadi, H. Jumoro mengatakan dengan kegiatan yang menggerakkan sekitar 60 orang tersebut mengharapakan dapat memupuk kebersamaan serta keragaman untuk bersama-sama memajukan desa yang ia pimpin. “Dengan gotong royong kita pupuk kebersamaan keragaman untuk kemajuan desa Purwodadi yang berprestasi” jelas Kades di depan warga.

Anggaran dana sebanyak Rp 200 Juta yang tersedia, sudah ada material berupa pasir, batu pondasi, split, semen dan lain-lain. Ditargetkan dalam sepuluh kali gerakan gotong royong pembangunan dapat diselesaikan dengan tuntas. Pada gotong royong kali pertama pada Minggu (05/12) yang diikutii oleh sedikitnya 60 orang warga RT 03 dan 06 serta warga serta pemuda LDII setempat, tampak antusias dan semangat kekeluargaan yang masih kental.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Purwodadi, Sulistiyono mengatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan program rutin dalam kemasan sosial kemasyarakatan. Berdasarkan program dan atas atas intruksi Pemerintah Desa bekerjasama Ketua Rt 03 dan 06 mengajak warga serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama membangun pagar TPU. “Kegiatan baksos ini memang sudah menjadi progam rutin PAC”, jelas Sulistiyono.

Kegiatan itu, lanjut ketua PAC, dalam rangka menunjukan betapa pentingnya peduli terhadap lingkungan maupun sesama. Selain itu, lanjutnya lagi, kegiatan yang melibatkan warga dan pemuda juga dapat sebagai bukti, bahwa organisasi harus bisa memberikan contoh yang baik kepada generasi penerus. Tujuannya, agar generasi muda dapat menyerap ilmunya dan bisa merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai amalan ibadah.

“Bertujuan agar generasi penerus dapat meniru kegiatan ini, karena semua kebaikan itu termasuk ibadah”, imbuhnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (05/12), hadir dalam gotong royong Kepala Desa Purwodadi H Jumoro, Kepala Dusun Kiswoyo, Ketua RT 03 Kusrin, Ketua RT 06 Sutrisno, Tokoh Masyarakat Gunadi, Ketua PAC LDII Sulistiyono dan masyarakat. 

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *